Diskoprindag Lakukan Pengawasan di SPBU BNS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka perlindungan konsumen sekaligus mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106. Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan pengawasan di SPBU Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Kamis (31/10).

“Dari hasil pengawasan yang kita lakukan di SPBU Bandarnegeri Suoh hasilnya cukup bagus terutama untuk ukuran,” ujar Kabid Perdagangan Sri Hartati, S.Sos, M.M., mendampingi Kepala Diskoprindag Drs. Ahmad Hikami, Kamis (31/10).

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, pengawasan yang dilaksanakan meliputi administrasi dan  ukuran. Untuk administrasi agar pihak pengelola SPBU segera mengajukan kepada pemerintah untuk dilakukan tera ulang karena masa berlakunya sudah mau habis, sedangkan untuk pengawasan ukuran hasilnya cukup bagus. “Jadi untuk ukuran dari hasil pemeriksaan yang dilakukan  penera dan pengawas metrologi dari Dinas Koperindag  cukup bagus, dan masyarakat juga tidak perlu khawatir karena untuk pasokan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tersebut aman dan pendistribusian lancar,” ucapnya.

Untuk diketahui, PT. Bumi Asri Lambar  membangun SPBU di Pekon Gunungratu Kecamatan BNS di atas lahan sekitar 2.000 meter persegi. Pendirian SPBU oleh PT. Bumi Asri Lambar tersebut diharapkan dapat membantu mempermudah masyarakat khususnya di Kecamatan Suoh dan Kecamatan BNS untuk mendapatkan BBM. Mengingat selama ini di daerah setempat belum ada SPBU, sehingga untuk mendapatkan BBM warga harus membeli ke SPBU Kembahang, SPBU Pajarbulan atau ke Kabupaten Tanggamus. (lus/mlo)



Pos terkait