Dispar Gelar Kursus Bahasa Inggris

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pariwisata (Dispar), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih melaksanakan kursus bahasa inggris untuk masyarakat umum dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat.

Kadispar Pesbar Drs. Gunawan, M.Si., mengatakan dalam melaksanakan kursus bahasa inggris itu, pihaknya membagi dalam dua kategori dimana untuk masyarakat umum dan bagian ASN dilingkungan Pemkab Pesbar.

Bacaan Lainnya



Kursus bahasa inggris itu dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dan ASN dalam menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar, kata dia.

Dijelaskannya, Kabupaten Pesbar yang merupakan daerah wisata, tidak hanya banyak dikunjungi wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara setiap tahun banyak yang berkunjung ke kabupaten termuda di Provinsi Lampung itu.

 Banyaknya wisatawan mancanegara yang datang ke Kabupaten Pesbar, sehingga perlu ada penguasaan bahasa asing salah satunya bahasa inggris agar masyarakat lebih mudah berkomunikasi dengan wisatawan yang datang, jelasnya.

Menurutnya, untuk masyarakat umum sasaran peserta kursus tersebut semua lapisan masyarakat yang ingin belajar bahasa inggris, kalau sekarang didominasi anak-anak yang hobi bermain surfing yang berasal dari sejumlah kecamatan.

Dengan penguasaan bahasa inggris yang baik, maka anaka-anak surfing dapat melakukan komunikasi dengan baik, apalagi mereka akan sering bertemu dengan wisatawan mancanegara saat bermain surfing, terangnya.

Sementara itu, untuk kegiatan kursus bahasa inggris dengan peserta ASN, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan ASN dalam menggunakan bahasa inggris, salah satunya dapat digunakan untuk mendampingi pimpinan saat melakukan dialog dengan wisatawan mancanegara.

Kegiatan Krui Pro yang kita laksanakan setiap tahun banyak mendatangkan wisatawan mancanegara, pada saat itu bupati sering melakukan interaksi dengan wisatawan, dan pastinya harus ada pendamping, ujarnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan kursus bahasa inggris itu dapat berjalan dengan maksimal, dengan begitu semakin banyak masyarakat di Pesbar yang menguasai bahasa inggris.

Kita berharap kegiatan ini dapat menghasilkan masyarakat yang mampu dan menguasai bahasa inggris dengan baik, dengan begitu masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan wisatawan mancanegara, pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait