Disperindag Lampung Berencana Menggelar Pasar Murah

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung berencana akan menggelar Pasar.

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Lampung, M. Zimmi Skil mengatakan hal tersebut guna mengantisipasi gejolak harga.

Bacaan Lainnya


Kemudian pihaknya melakukan pemetaan untuk digelarnya pasar murah guna membantu masyarakat kurang mampu menghadapi bulan ramadhan dan lebaran idul Fitri yang berpotensi menimbulkan inflasi.

“Ya tahun ini Pasar murah dilakukan di lima titik, termasuk kabupaten/kota. Namun yang diprioritaskan adalah daerah yang belum digelar pasar murah pada Januari lalu,” ungkapnya, Selasa (31/3).

Lanjutnya, Untuk titik pasar murah tersebut belum bisa dipastikan tempat nya. Yang pasti itu diadakan guna membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah guna mendapatkan sembako hadapi lebaran Idul Fitri.

“Sampai saat ini pengajuan pasar murah baru dilayangkan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Lampung Utara. Sementara beberapa daerah lainnya sudah mengadakan tersendiri, seperti Kabupaten Lampung Selatan,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait