Dispersip Lambar Lakukan Pembinaan Sekaligus Menyerahkan Bahan Pustaka 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Lampung Barat Yudha Setiawan, S.I.P., melakukan pembinaan perpustakaan pekon sekaligus menyerahkan bahan pustaka berupa buku untuk perpustakaan Pekon Puramekar Kecamatan Gedungsurian  yang diterima langsung oleh Peratin Puramekar Anderi di Gedung Layanan Perpustakaan Pekon Puramekar Kecamatan Gedungsurian, Jumat (16/4).

Dalam pembinaan perpustakaan dihadiri oleh delapan orang  terdiri dari Peratin dan Perangkat Pekon Puramekar dan seluruh Pengelola Perpustakaan Pekon Puramekar.

Bacaan Lainnya


Pada saat pembinaan, Yudha menyampaikan bagaimana gedung layanan perpustakaan Pekon Puramekar tidak hanya melayani pengunjung yang hanya ingin membaca di perpustakaan dan pengunjung yang meminjam buku untuk dibawa pulang.

“Kita berharap perpustakaan Pekon Puramekar ini bukan hanya tempat membaca dan meminjam buku saja namun lebih dari itu. Dimana Perpustakaan Pekon Puramekar memiliki ukuran gedung yang cukup luas, maka peran dan fungsinya perpustakaan bisa sebagai tempat untuk seluruh kegiatan masyarakat yang istilah ini lebih lazim disebut  transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,” ungkap Yudha

Dalam kesempatan yang sama, Yudha juga mengecek kesiapan administrasi dan kelengkapan perpustakaan Pekon Puramekar yang tahun 2021 ini dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Lampung Barat untuk ikut event lomba perpustakaan pekon tingkat provinsi. 

“Untuk tahun ini, Perpustakaan Pekon Puramekar akan mewakili Lambar untuk mengikuti lomba perpustakaan tingkat Provinsi Lampung jadi kita berharap untuk dipersiapkan baik dari segi administrasi maupun kelengkapan perpustakaan oleh pekon. Mudah-mudahan perpustakaan Pekon Puramekar meraih juara pada momen bergengsi tersebut sehingga mengharumkan nama baik Kabupaten Lambar,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait