Disponsori BRI Kanwil Lampung, El’s Coffee Bersama Sheraton Ajak Masyarakat dan Penggiat Kopi Kembali Bersemangat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memasuki era new normal, El’s Coffee bekerja sama dengan Sheraton Hotel Lampung dan disponsori BRI berinisiatif menggelar Festival Coffee Mini dengan tujuan mengajak masyarakat dan para penggiat kopi di Lampung untuk kembali semangat memajukan perkopian di provinsi ini. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Sheraton Lampung, Sabtu (25/7).

Bacaan Lainnya



Tampak hadir General Manager Hotel Sheraton Lampung Benedictus Jodie, Owner El’s Coffee Elkana Arlen Riswan,  Kapolda Lampung diwakili Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung di wakili Kabid Promosi Meli, Pinwil BRI diwakili Kabag bisnis kecil BRI Nurlaila Zuliatus Shyam. 

“Harapan dengan diadakan acara ini kita bisa membangkitkan kembali semangat masyarakat dan jiwa kreatifitas penggiat kopi dalam menghadapi era new normal,” kata Banedictus Jodie.

Elkana Arlen Riswan  mengatakan acara selain membangkitkan jiwa penggiat kopi juga mengajak para saling bekerja sama dalam memajukan kopi yang ada di Lampung.

“Dalam masa new normal ini kita bersama-sama tingkatkan kerja sama satu sama lain. Ketika ada hambatan di lapangan terkait dengan kopi kita bisa saling tukar pikiran untuk memajukan kopi yang ada Lampung dan harapannya acara ini membangkitkan kembali semangat para penggiat kopi di Provinsi Lampung. Kemudian menjadi ajang kreativitas dalam kompetisi Latte Art dan Manual Brew antar barista lokal Lampung,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan di masa Pandemi Covid-19 semua di aktivitas di lakukan di rumah (work from home). Di bulan Juni Presiden RI Ir. H Joko Widodo  mencanangkan program kesiapan new normal. tentunya Polri, TNI bersama tim gugus tugas penanganan covid-19 yang diketuai langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melaksanakan susunan tatanan baru di era new normal.

“New normal bukan berarti kembali seperti semula tetapi kita memulai kebiasaan baru salah satunya yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M).dengan adanya new normal akan meningkatkan keaktifan masyarakat terutama para penggiat UKM dan para pelaku seni dan budaya,” kata Pandra.

Lanjutnya, Untuk para usaha kopi juga saat ini sudah bisa membuka usahanya tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah di tentukan oleh pemerintah, seperti memberi jarak, tidak melayani pelanggan yang tidak memakai masker.

Kemudian ketika akan mengadakan aktivitas yang sifatnya mengumpulkan orang dengan batasan yang wajar seperti 50% dari jumlah biasanya untuk memberikan kan jarak satu sama lainnya.

Acara tersebut diikuti beberapa Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta pameran lukisan kopi,oleh oleh khas Lampung. Juga tersedia beberapa free produk dan doorprize. (ded/mlo)



Pos terkait