Disporapar Lambar Bangun Sarpras di Tiga Objek Wisata

  • Whatsapp
Kabid Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Disporapar Lambar Cekden Hamdan

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lambar membangun sarana dan prasarana (Sarpras) pariwisata di tiga objek wisata yaitu Danau Asam, Keramikan dan Puncak Temiangan Hill.

“Pembangunan sejumlah sarana dan prasarana pariwisata tersebut bersumber dari dana insentif daerah (DID) tambahan periode kedua tahun 2020 sebesar Rp800 juta,” ungkap Kabid Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Cekden Hamdan mendampingi Kepala Disporapar Tri Umaryani, Rabu (18/11)

Bacaan Lainnya


Kata dia, di objek wisata Danau Asam ada pembangunan Tourist Information Centre (TIC), dermaga serta tiga unit pusat jajanan, sedangkan di objek wisata Keramikan ada pembangunan gazebo, toilet dan pusat jajanan tiga unit. Sementara di objek wisata puncak Temiangan Hill akan ada pembangunan Culinary Booth, paving block dan sumur bor.

“Seluruh kegiatan fisik tersebut sudah dimulai dan diharapkan sebelum akhir tahun telah selesai dikerjakan,” harapnya.

Kata dia, dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana wisata tersebut maka akan meningkatkan aksesibilitas suatu objek wisata yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan daya tarik objek wisata itu sendiri. 

“Dukungan pemerintah daerah dalam membangun prasarana wisata sangat diperlukan bagi pengembangan pariwisata di daerah. Dengan adanya pembangunan sejumlah sarana dan prasarana di tiga objek wisata tersebut diharapkan kedepan jumlah kunjungan wisatawan akan lebih meningkat dan pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait