Disporapar Lambar Sharing Pasar Kreatif Bersama Komunitas Payungi University

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dan sharing Pasar Kreatif dengan IAIN Metro dan Komunitas Payungi University di Puncak Rest Area Sumberjaya, Kamis (25/11). 

Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tri Umaryani, S.P, M.Si. menegaskan dalam sharing itu, intinya upaya Disporapar Lambar dalam membangun hubungan kerjasama akademisi (kolaborasi) dengan IAIN bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Bacaan Lainnya

Dengan salah satu sasaran kedepannya melalui potensi yang terkandung didalamnya Kabupaten Lampung Barat menjadi tempat studi wisata maupun ekonomi kreatif.

Disebutkan Tri Umaryani pada dasarnya dalam membangun dan mengembangkan sektor pariwisata salah satu rumusnya semakin banyak kolaborasi hubungan kerja tentu akan semakin baik. Seperti dengan Komunitas Payumi University Metro yang merupakan komunitas yang mengedepankan pemberdayaan masyarakat.

Artinya menjadi tugas bagaimana ke depan untuk kembangkan ekonomi kreatif, sebagaimana konsep pariwisata melibatkan elemen masyarakat secara mandiri, gotong royong sehingga lahirnya rasa memiliki. 

“Alhamdulilah potensi yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sangat luar biasa, tinggal bagaimana menggalinya seperti yang selama ini diharapkan Bupati Parosil Mabsus dalam memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat,” tuturnya. 

Sekedar diketahui dalam sharing tersebut Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lambar mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lambar. (r1n/mlo)

Pos terkait