Disporapar Rumuskan Paket Wisata di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)  Kabupaten Lampung Barat sedang merumuskan paket wisata di kabupaten Lampung Barat, yang nantinya akan menggandeng  Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) termasuk pengembangan bulan kunjungan wisata di kabupaten setempat.

Upaya tersebut diyakini mampu mendorong geliat pengembangan wisata yang ada di kabupaten setempat. Tidak hanya itu, pihak Disporapar juga akan meminta dukungan dari para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  beserta keluarga dalam mensukseskan program bulan kunjungan wisata dan juga paket wisata.

Bacaan Lainnya



Kepala Disporapar Lambar Ronggur, S.I.P, M.Si., mengatakan, pihaknya melakukan segala cara untuk  pengembangan  pariwisata di kabupaten setempat, terlebih sejumlah destinasi wisata yang ada  tidak kalah dengan destinasi wisata yang ada di daerah lain, sehingga diperlukan upaya ekstra dalam pengembangan  hingga destinasi wisata yang ditawarkan betul-betul diminati wisatawan.

”Kami akan segera merumuskan soal bulan kunjungan wisata dan  paket wisata, namun yang jelas kami akan bekerjasama dengan Pokdarwis yang selama ini memiliki andil besar dalam pengelolaan pariwisata di Lambar,  perumusan ini menyangkut berbagai hal, yang pada intinya bagaimana wisatawan yang bekunjung ke Lambar bisa lebih terarah, nyaman dan mendapatkan pengalaman yang baik,” ungkapnya.

Nantinya, kata dia, setelah perumusan tentang  bulan kunjungan wisata dan paket wisata selesai, maka akan diumumkan ke masyarakat luas, sehingga bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Lambar sudah bisa menikmati paket wisata yang ditawarkan. ”Untuk perumusannya tentu kami berharap bisa segera selesai, dan tentunya kami berharap dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Sekedar diketahui, sejumlah destinasi wisata di Lambar  kini  makin ramai dilirik wisatawan  antara lain, Kebun Raya Liwa, Wisata Suoh, Danau Ranau Lumbokseminung, wisata air terjun, Bukit Bawang Bakung dan masih banyak lagi yang memang sudah selayaknya masuk dalam paket wisata yang ditawarkan. (nop/mlo)



Pos terkait