Disporapar Siap Rekomendasikan Beasiswa D3 Perjalanan Wisata Polinela untuk Putra-Putri Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lambar siap mengeluarkan surat rekomendasi bagi putra-putri khususnya untuk lulusan SMA/MA dan SMK yang ada di kabupaten Beguai Jejama Sai Betik ini guna mendapatkan peluang beasiswa program studi diploma tiga (D3) perjalanan wisata Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Edi Jaya Saputra mendampingi Kepala Disporapar Tri Umaryani mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan beasiswa bagi 40 putra-putri terbaik se Provinsi Lampung untuk mengikuti program studi D3 perjalanan wisata Polinela.

Bacaan Lainnya



“Terkait adanya kuota beasiswa yang disiapkan oleh Pemprov tersebut, kita akan mengirimkan surat edaran kepada SMA atau sederajat yang ada di Kabupaten Lambar. Sejauh ini baru ada satu orang yang minta surat rekomendasi dari kita,“ kata Edi, Selasa (4/2)

Dijelaskannya, untuk jadwal penerimaan jalur beasiswa Pemprov Lampung, yakni penerimaan pendaftaran/pengiriman formulir oleh pendaftar (via pos) pada tanggal 6 Januari-21 Februari 2020, penerimaan pendaftaran/penerimaan formulir oleh pendaftar langsung ke Polinela tanggal 6 Januari-6 Maret 2020, untuk seleksi atau rapat penentuan lulus berkas akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2020.

“Selanjutnya pengumuman kelulusan berkas  tanggal 23 Maret, tes bahasa inggris (TOEIC) akan dilaksanakan tanggal 24 Maret, wawancara tanggal 27 Maret. Pengumuman calon yang diterima akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret dan registrasi 30 Maret-3April mendatang. Untuk informasi lengkap tentang pendaftaran bisa diakses di  http://pmb.polinela.jaraka.id/d3pw, ” kata dia.

Untuk syarat pendaftaran yaitu lulus SMA/SMK atau sederajat, berdomisili di daerah setempat sesuai dengan kartu tanda penduduk (KTP), memiliki kemampuan bahasa inggris, berusia tidak lebih dari 22 tahun pada saat mendaftar, serta melampirkan surat rekomendasi Dinas Pariwisata kabupaten/kota masing-masing untuk jalur beasiswa Pemerintah Provinsi Lampung.

“Semoga saja putra/putri di Kabupaten Lambar yang telah mendaftar ada yang lulus seleksi untuk mendapatkan beasiswa program studi diploma tiga (D3) perjalanan wisata Polinela,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait