Distan TPH Lamteng Belum Tahu Jumlah Pemegang KPB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kartu Tani yang yang diluncurkan Presiden Joko Widodo dimodifikasi menjadi Kartu Petani Berjaya (KPB) di Lampung.

Meski demikian, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Hortikultura (Distan TPH) Lampung belum mengetahui jumlah petani yang menerimanya.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Distan TPH Lamteng Edy Dariyanto menyatakan Kartu Petani di Lampung dimodifikasi menjadi KPB.

“Ya, Kartu Tani di Lampung dimodifikasi jadi KPB. Ada tiga kecamatan yang menjadi pilot project, yakni Trimurjo, Bumiratunuban, dan Seputihraman,” katanya.

Terkait jumlah petani yang sudah memegang KPB, Edy menyatakan pihaknya belum tahu.

“Kita belum tahu. Tapi informasi yang didapat baru Kampung Tempuran, Kecamatan Trimurjo, yang berjalan. Kita sudah konsultasi minta ke pihak Universitas Bandar Lampung (UBL) untuk masuk ke sistem. Namun, pihak UBL belum mengizinkan karena harus ada surat resmi. Kalau sudah diizinkan, kita bisa masuk sistem,” ungkapnya.

Diketahui Kartu Tani diluncurkan Presiden Jokowi pada 2017. Kartu ini untuk sarana akses layanan perbankan terintegrasi yang berfungsi untuk simpanan, transaksi, penyaluran pinjaman, hingga kartu subsidi untuk petani Indonesia. Kartu ini tentunya sangat bermanfaat sekarang ini di tengah kenaikan harga pupuk. (sya/mlo)


Pos terkait