Distribusi Logistik Tunggu ATK, Daftar Calon dan Thermogun

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id. – Tinggal menghitung hari masyarakat Lampung Tengah akan memilih calon kepala daerah-wakil kepala daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mendistribusikan logistik. Hal ini karena masih menunggu alat tulis kantor (ATK) daftar calon bupati-wakil bupati yang akan ditempel di setiap TPS dan alat pelindung diri (APD) berupa thermogun (alat pengukur suhu).

Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya menyatakan pihaknya akan mulai mendistribusikan logistik antara Jumat (4/12) dan Sabtu (5/12). “Belum kita distribusikan. Kemungkinan kalau nggak Jumat, ya Sabtu ini. Sebab, kita masih menunggu ATK daftar calon bupati-wakil bupati yang akan ditempel di TPS dan APD berupa thermogun,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ditanya kenapa tidak mendistribusikan logistik yang sudah ada seperti surat dan kotak suara terlebih dahulu, Irawan menyatakan sekalian saja agar tidak bolak-balik. “Biar sekalian saja biar nggak bolak-balik. Jadi pendistribusian logistik ke 28 kecamatan lebih efisien,” ujarnya.

Irawan juga menyatakan ada kendala pihaknya untuk simulasi di TPS yang ada di perusahaan-perusahaan. “Kendala saat ini adalah kita tidak diizinkan masuk ke beberapa perusahaan untuk simulasi pencoblosan. Pihak perusahan memberi alasan situasi Covid-19. Tapi, ada juga perusahaan yang mengizinkan dengan petugas membawa hasil rapid test. Hari ini kita simulasi di GGPC,” ungkapnya.¬†

Irawan berharap hingga tahapan pencoblosan tidak ada kendala berarti. “Mudah-mudahan tahapan-tahapan hingga selesai tidak ada kendala berarti. Kita sebagai penyelenggara berusaha semaksimal mungkin,” tegasnya. (Sya/mlo)


Pos terkait