Dit Intelkam Polda Lampung Silaturahmi dengan Nelayan Lamtim

Medialampung.co.id – Polda Lampung berharap para nelayan Lampung Timur ikut berpartisipasi dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Hal itu disampaikan Panit V Subdit II Direktorat Intelkam Polda Lampung AKP Dedi Kurniawan, Jumat (18/3).

Bacaan Lainnya


Menurutnya, saat ini banyak sekali berkembang isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan yang tujuannya meresahkan masyarakat. 

Itu mengakibatkan adanya opini-opini dalam masyarakat yang tidak baik dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Karenanya, guna mengantisipasi terjadinya situasi keamanan yang tidak kondusif. Beberapa hari lalu Dit Intelkam Polda Lampung menggelar silaturahmi dengan kelompok nelayan bagan tancap di Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

“Silaturahmi itu bertujuan agar kelompok nelayan bagan tancap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan mengantisipasi adanya konflik atau permasalahan yang berlanjut,” kata AKP Dedi didampingi Bripka Ahmad Tantawi, Brigadir Jekta Hanggara NS dan Briptu Ikhsan Budiawan.

Dilanjutkan, silaturahmi itu juga merupakan bentuk komitmen kelompok nelayan bagan tancap Lampung Timur untuk membantu pihak Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Lampung.

Ditambahkan, silaturahmi itu diakhir dengan deklarasi deklarasi damai oleh kelompok nelayan bagan tancap dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lampung Timur. (wid/mlo)


Pos terkait