Ditengah Pandemi Covid-19, Labuhan Jukung Masih Banyak Pengunjung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), meminta kepada Pemkab setempat agar bertindak tegas jika memang kawasan wisata seperti di pantai Labuhan Jukung ditutup selama Pandemi Covid-19.

Pasalnya, hingga kini atau H+2 Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah masih banyak masyarakat yang nekat mengunjungi kawasan wisata Labuhan Jukung tersebut meski sebelumnya sudah ada imbauan dari Pemerintah dan pemortalan pintu masuk dan pintu keluar dikawasan itu.

Bacaan Lainnya



Namun tetap saja banyak pengunjung yang menerobos portal bahkan masuk melalui jalan alternatif lainnya yang memang tidak ditutup.

“Kondisi itu jelas sangat dikeluhkan dan cukup disayangkan karena sampai sekarang belum ada sikap tegas dari Pemkab setempat,” kata warga Pekon Kampung Jawa, Ade Munandar, Senin (25/5).

Dijelaskannya, jika memang kawasan wisata itu ditutup harusnya ada petugas yang standby untuk berjaga di pintu masuk maupun pintu keluar, sehingga pengunjung tidak ada yang masuk kawasan wisata Labuhan Jukung.

Begitu juga dengan kawasan wisata lainnya diharapkan agar dapat dilakukan razia dan jika memang terjadi kerumunan di lokasi wisata sebaiknya dibubarkan dan diimbau untuk tidak mengunjungi lokasi wisata.

“Dengan kondisi saat ini tentu banyak masyarakat yang khawatir karena berdasarkan data dari Pemprov Lampung maupun Pemkab Pesbar saat ini di Pesbar sudah ada warga yang terpapar Covid-19. Sehingga semua pihak harus bersama-sama menjaga dan mengikuti instruksi ataupun anjuran dari Pemerintah maupun maklumat Kapolri,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait