Ditengah Pandemi Covid-19, Upacara HUT Lambar Ke-29 Berlangsung Sederhana

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upacara dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT)  ke-29 Kabupaten Lambar yang digelar Pemkab Lambar di lapangan kantor bupati berlangsung khidmat dan sederhana, Kamis (24/9).

Dalam upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus,  kemudian sebagai Komandan Upacara Indrayani, S.Pd, M.M, Perwira Upacara Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Pembaca Sejarah Gunawan Basri Gelar Raden Utusan, dan Pembaca Doa Maryan Hasan, S.Ag, M.Pd.I

Bacaan Lainnya



Hadir dalam upacara tersebut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung Syaipul Darmawan, Wakil Bupati Lambar Hi. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom, Dandim 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan, S.T, Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K, M.H, Kajari Lambar Riyadi, S.H, Sekretaris Daerah  Akmal Abdul Nasir, S.H, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, tokoh adat, anggota TNI, anggota Polri, Pol PP, ASN, Korpi, Damkar, Pramuka dan Korsik, serta undangan lainnya.

Usai upacara bendera dilanjutkan dengan acara ramah persembahan lagu-lagu budaya Lampung, pertunjukan dari Sanggar dan atraksi oleh Laskar Merah Putih. 

Bupati Parosil Mabsus  mengatakan, Pemkab Lambar hari ini menggelar upacara HUT Lambar ke-29 dengan penuh kesederhanaan tapi kesederhanaan kita ini tidak mengurangi khidmat dan syukur  kepada Allah, S.W.T.

“Kesederhanaan ini tidak akan mengurangi hikmah dari pada rasa syukur kita kepada sebuah daerah tempat kita mengabdi,  mendedikasikan diri kita dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya berterima kasih kepada Staf Ahli Pemerintah Provinsi Lampung di tengah pandemi Covid-19 yang hadir dalam rangka mengikuti proses upacara dan ramah tamah dalam rangka HUT Lambar ke-29,” kata dia.

Usia Kabupaten Lambar  saat ini telah beranjak dewasa, banyak prestasi yang telah diraih dan tentu kedepan masih banyak tantangan yang dihadapi akan lebih besar. 

“Diusia yang ke-29 ini kita patut bersyukur dan optimis Kabupaten Lambar akan jadi kabupaten yang Hebat melalui Pitu Program yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah. Saya mengharapkan kerjasama dari semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Lambar yang Hebat dan dibutuhkan sinergitas antara kelembagaan di wilayah Lambar,” pungkas Parosil. (lus/mlo)



Pos terkait