Ditengah Pandemi, Target PAD Waykanan Justru Naik

  • Whatsapp
Kepala Bapenda Waykanan Hi. Hendri Syahri, ST

Medialampung.co.id – Covid-19 tidak membuat takut Kepala Bapenda Waykanan untuk menaikkan target PAD kabupaten setempat. Yang mana PAD sebelumnya tahun 2019 berjumlah 57 M dan target PAD tahun 2020 ini menjadi 60 M.

Hendri Syahri selaku Kepala Bapenda Kabupaten Waykanan mengatakan, memang benar Covid-19 ini berdampak kepada pendapatan daerah dalam beberapa sektor. Namun ada beberapa sektor lain yang malah masih bisa dimaksimalkan untuk menyeimbangkan faktor yang terdampak oleh Covid-19, Rabu (16/9). 

Bacaan Lainnya



“Untuk menyeimbangkan pendapatan, kami mengejar potensi dari sektor lain agar tidak terlalu terpuruk oleh Covid-19. Jadi paling tidak, walaupun kami tidak mencapai target setidaknya pendapat daerah tidak merugi,” ungkapnya. 

“Sektor yang paling terdampak oleh Covid-19 ialah Rumah Makan dan Hotel. Bahkan sebelum Covid-19 kedua Sektor ini sudah mulai terdampak dari dibangunnya Jalan Tol,” imbuhnya. 

Dia juga melanjutkan, tahun ini pihaknya justru menargetkan untuk mendapatkan PAD yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tetapi kami membuat target seperti ini bukan asal-asalan, melainkan sudah melalui beberapa tahapan terlebih dahulu. Itulah mengapa tahun ini targetnya menjadi lebih besar,” pungkasnya.(wk1/mlo)



Pos terkait