Diterjang Angin Puting Beliung, Belasan Rumah Warga Rusak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Musibah angin puting beliung disertai hujan terjadi di Pekon Waysindu Hanuan, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pasbar) pada Minggu (7/3) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Akibat Angin puting beliung tersebut setidaknya terdapat 17 rumah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atap.

Bacaan Lainnya

Peratin Waysindi, Hanuan Wawan Kurniawan mengatakan, musibah tersebut terjadi saat hujan deras melanda wilayah pekon setempat pada Minggu malam, pada saat bersamaan datang angin kencang yang langsung merusak atap rumah warga.

“Berdasarkan pendataan awal yang kita lakukan, terdapat 17 rumah warga yang mengalami kerusakan, sebagian besar rusak pada bagian atapnya,” kata dia.

Dijelaskannya, kerusakan yang terjadi bervariasi, mulai dari seluruh atap rumah terlepas, hingga yang hanya bagian seng/gentengnya saja yang terlepas.

“Kita masih melakukan pendataan pada jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat musibah tersebut, kemungkinan ada penambahan dari hasil pendataan awal itu,” jelasnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa akibat angin puting beliung itu, pihaknya juga sudah menyampaikan laporan ke Pemerintah Kecamatan Karyapenggawa dan BPBD Pesbar

“Laporan kerusakan rumah akibat bencana alam itu sudah kita laporkan, kita harap ada upaya dari Pemkab untuk membantu korban,” harapnya. (ygi/mlo)


Pos terkait