Ditinggal ke Ladang, Motor BeAT di Rumah Hilang Digondol Maling

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wagiman (55), warga Kampung Sribawono, Kecamatan Wayseputih, Lampung Tengah, harus kehilangan motor Honda BeAT BE 2391 G, Rabu (19/5) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Korban mengetahui motornya hilang sepulang dari ladang sekitar pukul 10.00 WIB hingga dilaporkan ke polisi dengan LP No.: LP/176/V/2021/POLDA LAMPUNG/RES LAMTENG/SEK SEBA, Tgl. 24 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Seputihbanyak Iptu Tarmuji mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan pihaknya langsung menindaklanjuti laporan ini. “Kita selidiki pencurian ini. Diketahui siapa pelakunya dua orang mengendarai motor Honda Verza hitam BE 4324 PJ,” katanya.

Menurut korban, kata Tarmuji, motornya dikira dibawa anaknya. “Korban mengira motornya dibawa anaknya. Namun saat sang anak pulang dari sekolah ternyata tidak dibawa. Anaknya nebeng temannya. Helm motor Honda juga tak ada,” ujarnya.

Tarmuji melanjutkan, ternyata dua pelaku pencurian telah ditangkap Tekab 308 Polres Lampung Timur dan Polsek Raman Utara dalam kasus curat, Rabu (19/5) sekitar pukul 16.00 WIB. 

“Tersangka adalah Andi Saputra (40), warga Kampung Reksobinangun, dan I Kadek Bella Winata (24), warga Kampung Renobasuki, Kecamatan Rumbia, Lamteng. Dari penangkapan ini diamankan motor Honda Verza dan helm merk Honda,” ungkapnya.

Pada Rabu (26/5) sekitar pukul 14.00 WIB, kata Tarmuji, melakukan penyelidikan dan interogasi terhadap kedua tersangka di Mapolsek Raman Utara. “Kedua tersangka mengakui telah juga mencuri motor korban Wagiman. Motor korban Wagiman masih disimpan di rumah tersangka Kadek di Kampung Restubaru, Kecamatan Rumbia. Tersangka dibawa untuk mengambil barang bukti motor Honda BeAT milik korban Wagiman. Barang bukti motor berhasil diamankan dari rumah tersangka Kadek,” ujarnya.

Modus kedua tersangka mencuri motor korban Wagiman, kata Tarmuji, masuk pekarangan rumah. “Tersangka Kadek menunggu di atas motor di depan rumah korban. Tersangka Andi masuk dalam rumah lewat pintu samping. Kunci motor di ruang tengah diambil dan membawa motor korban berikut helm merek Honda. Kedua tersangka kabur dengan kecepatan tinggi dengan naik motor beriringan,” katanya.

Sementara ini, kata Tarmuji, kedua tersangka ditahan di Mapolsek Raman Utara. “Untuk sidik curat di wilayah hukum kita menunggu berkas P-21. Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun,” tegasnya. (sya/mlo)


Pos terkait