Ditinggal ke Pasar, Rumah Pariman Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Pemangku III Sidodadi, Pekon Campang Tiga, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik Pariman (55) Rabu (6/5) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kebakaran yang diduga berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik tersebut menghanguskan seluruh bangunan berikut harta benda milik korban.

Bacaan Lainnya



Peratin Campang Tiga Landra menjelaskan, peristiwa itu bermula saat pemilik, Pariman pergi meninggalkan rumah untuk berbelanja ke pasar, dan sekembalinya ia kaget ketika melihat seluruh bangunan rumahnya telah ludes dilahap si jago merah.

“Diduga karena korsleting listrik, karena saat ia pergi ke pasar tidak ada aktivitas memasak. Saat kejadian tidak ada warga yang tahu, karena memang posisi rumah berada di kebun dan jauh dari tetangga,” terangnya.

Kuatnya hembusan angin dan seluruh material bangunan berasal dari kayu membuat api begitu cepat menyebar dan melahap seluruh bangunan. Sehingga akibat peristiwa itu tidak ada satupun harta benda milik korban yang berhasil diselamatkan.

“Masyarakat baru mengetahui tidak dapat berbuat banyak karena api begitu cepat menjalar ke seluruh bangunan, alhasil tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan,” imbuhnya.

Sejauh ini, aparat pekon bersama Pemerintah Kecamatan Batuketulis masih menghimpun total kerugian yang dialami korban untuk segera dilaporkan  ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial. (edi/mlo)



Pos terkait