Ditinggal ke Pasar, Satu Rumah Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu rumah semi permanen milik Jurjani (76) warga Pemangku Kayu Ratu Pekon Sumberagung Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), sekitar pukul 05.30 WIB, Jumat (28/2) ludes terbakar.

Kapolsek Bengkunat, Iptu Ono Karyono, S.H, M.H., mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., mengatakan berdasarkan keterangan saksi Yulianto (42) tetangga korban diketahui sekitar pukul 05.30 WIB, api sudah membakar setengah dari rumah semi permanen milik korban yang berukuran 6×9 meter itu.

Bacaan Lainnya



Sumber api diduga berasal dari kayu bakar yang digunakan untuk memasak di dapur.

“Karena kayu bakar di tungku dapur itu ditinggal oleh pemiliknya ke pasar untuk berbelanja, sehingga api ditungku itu merambat kedinding dapur, katanya.

Dijelaskannya, setelah mendapat informasi ada kejadian kebakaran itu, jajaran Polsek Bengkunat langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu memadamkan api bersama masyarakat setempat menggunakan peralatan seadanya.

Beruntung kobaran api berhasil dipadamkan sehingga tidak sampai merambat ke rumah warga lainnya, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tapi, akibat musibah kebakaran itu korban mengalami kerugian sekitar Rp72 juta.

“Rumah beserta perabotannya ludes terbakar. Kita mengimbau agar warga dapat waspada dan tidak lalai terutama saat menyalakan api, hal itu untuk mengantisipasi terjadi kebakaran, ” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pesbar, Agus Triyadi, S.Ip, M.M., mengaku telah mendapat informasi terkait musibah kebakaran yang meludeskan satu rumah warga di Pekon Sumberagung Kecamatan Ngambur itu.

Meski belum menerima laporan secara tertulis, pihaknya tetap akan segera menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran itu.

“Kita akan segera tindaklanjuti dengan mengirimkan bantuan seperti beras, karpet, makanan siap saji dan sejenisnya. Kita berharap bantuan itu bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah kebakaran itu,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)



Pos terkait