Ditjen Hubud Gelar Padat Karya di Bandara M.Taufik Kiemas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dirjen Perhubungan Udara (Hubud) pada Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Silampari, Satuan Pelayanan Bandar Udara M.Taufik Kiemas, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar program Padat Karya, Selasa (13/7).

Kegiatan yang mengusung tema peran serta Ditjen Perhubungan Udara dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat melalui kegiatan padat karya, yang dipusatkan di Bandara M.Taufik Kiemas itu dihadiri Kepala Bandara Silampari, M.Mega Hardiansyah; Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara M.Taufik Kiemas, Muhammad Subandi; Peratin Pekon Seray Ahmad Sumardi, serta seluruh warga di sekitar Bandara yang mengikuti kegiatan Padat Karya.

Bacaan Lainnya

Kepala Bandara Silampari, M.Mega Hardiansyah, mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, sehingga sangat berdampak salah satunya bagi masyarakat. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian Ditjen Perhubungan Udara terhadap masyarakat lokal, sekaligus upaya meningkatkan daya beli masyarakat di masa pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Pesbar ini maka dilaksanakan program padat karya.

“Kegiatan bersih-bersih di sekitar Bandara M.Taufik Kiemas ini diaplikasikan sebagai program padat karya oleh Ditjen Perhubungan Udara, dengan tujuan merawat bandara dan juga membantu perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Karena itu, kata dia, dengan adanya kegiatan padat karya ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat khususnya yang ada di sekitar Bandara ini. Selain itu juga diharapkan adanya keterlibatan masyarakat setempat agar ada rasa memiliki Bandara ini, sehingga kondisi Bandara bisa terus terjaga dengan baik.

“Kita juga berharap mudah-mudahan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, sehingga Bandara M.Taufik Kiemas ini bisa kembali beroperasi dan memiliki banyak penumpang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kasatpel Bandara M.Taufik Kiemas, Muhammad Subandi, mengatakan program padat karya ini diselenggarakan hampir di seluruh Bandara, salah satunya yang ada di Kabupaten Pesbar ini. Salah satu tujuannya yakni untuk menekan pengangguran akibat dampak pandemi Covid-19. Untuk itu, di Bandara ini juga mengikuti instruksi program Pemerintah agar dapat merangkul masyarakat di sekitar Bandara.

“Dalam kegiatan padat karya tunai yang diikuti seluruh warga di sekitar Bandara ini juga tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Peratin Pekon Seray, Ahmad Sumardi, mengucapkan terimakasih kepada pihak Bandara yang telah peduli terhadap masyarakat di Pekon Seray yakni dengan menyelenggarakan kegiatan padat karya. Tentu kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

“Program padat karya ini jelas sangat membantu perekonomian masyarakat setempat, kita juga berharap agar masyarakat di Pekon ini terutama yang ada di sekitar Bandara untuk ikut bersama-sama terus menjaga keamanan dan ketertiban Bandara tersebut,” pungkasnya.(yan/mlo)


Pos terkait