Dituntut Cerai, Pria Ini Gantung Diri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penemuan sosok laki-laki yang diduga tewas gantung diri di pohon Johar menggegerkan warga pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (19/2).

Warga termasuk siswa begitu ramai memadati areal lahan kosong yang kebetulan tak jauh dari salah satu SMK itu.

Bacaan Lainnya



Pria yang masih mengenakan celana panjang warna terang di padu baju seperti jaket warna biru tua terlihat salah satu kakinya menjuntai ke bawah di atas pohon sekitar 2 meter.

Pria tersebut kemudian di ketahui sebagai Ro warga Orion Wonodadi. “Benar dia warga kami,” aku Kepala pekon Wonodadi, Priyono.

“Masyarakat melaporkan ke saya bersama aparatur pekon langsung turun ke lokasi dan melaporkan ke Polsek Gadingrejo,” jelas Priyono.

Lanjutnya korban sudah dievakuasi dan di bawa ke rumah duka. “Tinggal menunggu proses pemakaman,” terang Priyono.

Persoalan keluarga di duga menjadi motif yang melatar belakangi sampai Ro (32) nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri.

“Diduga karena masalah rumah tangga. Sekitar 6 bulan yang lalu dia digugat cerai oleh mantan istrinya,” singkat Kepala pekon Wonodadi, Priyono.

Sementara itu, Kapolsek Gadingrejo AKP Anton Saputra mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, peristiwa gantung diri tersebut pertama kali diketahui oleh Wahyono (40) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dia yang sedang merenovasi bangunan Indomaret yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Saat itu Wahyono ingin buang air kecil di lahan kosong itu dan melihat korban sudah tergantung di pohon Johar,” jelasnya.

Kemudian di lakukan pemeriksaan termasuk oleh paramedis. “Dari hasil pemeriksaan medis di Puskesmas Gadingrejo,  tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” terang Iptu Anton.(mul/sag/mlo)



Pos terkait