Diundang Khusus, Bupati Pringsewu Hadiri Pembukaan AOE 2021 di Istana Bogor

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Pringsewu Sujadi menjadi salah satu dari 25 bupati se-Indonesia yang diundang khusus dan diberi kesempatan untuk hadir secara langsung menyaksikan pembukaan APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021 oleh presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor.

AEO 2021 yang diinisiasi oleh APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), digelar selama tiga hari (20-22 Oktober).

Bacaan Lainnya

Presiden Jokowi pada kesempatan itu meminta setiap daerah untuk memanfaatkan pasar ekspor guna memperkenalkan produk-produk lokal ke negara lain. Karenanya, setiap daerah agar fokus pada produk unggulan masing-masing.

Jokowi juga mengatakan, pemerintah akan memfasilitasi para pelaku usaha dalam memanfaatkan peluang ekspor, disamping berani berkompetisi, serta berharap produk-produk lokal daerah dapat dikenal dan mampu bersaing di pasar global. 

Sementara itu Mendagri Tito Karnavian juga berkesempatan mengunjungi stand Pringsewu. Disambut Bupati Pringsewu H. Sujadi, ketua TP PKK Hj. Nurrohmah, Kadis PMPTSP Ikhsan dan jajarannya.

Terpisah Bupati H Sujadi berharap APKASI Otonomi Expo terus aktif menjadi kegiatan rutin. Selain sebagai ajang silaturahmi juga ajang untuk promosi sekaligus mengukur kekuatan diri dan daerah lain.

“Alhamdulillah bisa ikut berpartisipasi,” ungkap bupati Pringsewu H Sujadi.(sag/rls/mlo)

Pos terkait