Diusung Dua Partai, Rycko Jos Daftar ke KPU

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasangan Rycko Menoza  SZP dan Johan Sulaiman mendatangi KPU Kota Bandarlampung untuk menyerahkan berkas persyaratan pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung pada Jumat (4/9).

Pasangan yang diusung partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera datang sekitar pukul 9.00 WIB pagi didampingi oleh tim sukses kedua partai serta beberapa elemen masyarakat yang memang dari awal mengikuti semua tahapan dari KPU.

Bacaan Lainnya



Dalam penyerahan berkas Rycko Menoza SZP dan Johan Sulaiman tersebut juga dihadiri Ketua dan sekretaris pemenangan bakal calon Walikota-Wakil Bandar Lampung Yuhadi dan Ali Wardana serta Ketua DPD PKS Aep Syaifullah dan Agus Jumadi, serta para pengurus dan simpatisan.

Setibanya di KPU dengan melakukan protokol kesehatan, paslon Rycko-Jos langsung mendaftar. Paslon ini diterima Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triadi dan komisioner lainnya. Juga hadir Ketua Bawaslu Candrawansyah dan komisioner Bawaslu.

Seperti diketahui, pasangan bakal calon walikota Bandarlampung tersebut hari ini memastikan terpenuhinya syarat pencalonan setelah menerima dokumen pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Walikota Bandar Lampung.

Pantauan di lokasi menunjukkan pasangan Rycko Menoza-Johan Sulaiman datang ke KPU dengan ditemani partai politik pengusung, tim pemenangan dan istri kedua pasangan bakal calon tersebut.

Rycko berterima kasih atas dukungan para elemen Masyarakat yang hadir dan pendukung partai politik pengusung paslon tersebut.

“Alhamdulillah kita hari ini diantar dengan berbagai pendukung dengan elemen masyarakat serta para partai politik, langkah berikutnya kita menunggu surat pengantar tes kesehatan,” ungkapnya

Pasangan yang diusung oleh partai Golkar dan juga PKS tersebut mengaku telah membentuk tim pemenangan yang telah resmi didaftarkan ke KPU Bandar Lampung.

Dimana Ketua DPD II Partai Golkar Yuhadi ditunjuk sebagai ketua tim dan Sekretaris dari Ketua DPD  Partai PKS Aep Saefudin sebagai tim pemenangan pasangan berjargon ‘Bandar Lampung Baru’ tersebut.

“Sudah kita susun dan sudah kita daftarkan, Yuhadi kita ditunjuk sebagai ketuanya. Sekretaris dari partai PKS Kang Aep, sementara untuk struktur akan ditetapkan selanjutnya,” ujarnya.

“Tinggal menunggu surat pengantar untuk mengecek kesehatan, ini kan serentak untuk semua calon,” imbuhnya.

Rycko juga sempat menyentil tentang sosialisasi ke warga yang masih adanya penghadangan padahal belum ada penetapan calon waktu itu.

“Kitq sangat menyayangkan saja padahal sifatnya hanya untuk perkenalan tidak adanya pembagian stiker untuk mendukung. kegiatan ini kan hanya sosialisasi tidak ada larangan dari Bawaslu dan itu sudah mengikuti protokol kesehatan semua yang di lapangan.” tandasnya(*/mlo)



Pos terkait