DLH Lambar Ajukan Tiga Sekolah Penerima Adiwiyata Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Barat, mengusulkan tiga sekolah untuk menerima penghargaan Adiwiyata tingkat nasional tahun 2021.

Kabid Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lambar Sukimin, SIP., mengungkapkan, ketiga sekolah yang diusulkan itu yakni SMPN 1 Air Hitam, MIN 3 Lambar dan MIN 2 Lambar. 

“Ketiga sekolah tersebut merupakan penerima Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2020 dan tahun 2021 dan kami usulkan untuk bisa mendapatkan penghargaan serupa tingkat nasional, ketiga sekolah tersebut juga terus berbenah menghadapi penilaian nantinya,” ungkapnya. 

Dijelaskan, Adiwiyata ini diberikan kepada lembaga pendidikan yang dinilai telah menerapkan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS). Gerakan ini dilakukan atas dasar kesadaran kolektif, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

Melalui Adiwiyata ini tentunya diharapkan mampu mendorong dan membentuk sekolah-sekolah di agar dapat melaksanakan upaya menuju pelestarian lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan bagi generasi mendatang,” kata dia. 

“Sekolah memang diharapkan peduli terhadap lingkungan, menjadikan lingkungan hidup yang berkualitas dan berkesinambungan dan terus ditingkatkan dan kedepan kami harap kedepan lebih banyak lagi,” imbuhnya. (nop/mlo)


Pos terkait