DLH Lambar Lakukan Pemeliharaan Nomenklatur dan Tugu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Nomenklatur dan tugu yang ada di Kabupaten Lampung Barat, antara lain di Bundaran Tugu Ara Kelurahan Pasar Liwa, tugu batas dengan kabupaten Lampung Utara, taman Makam Gempa dan juga tugu sakura di Taman Kota Hamtebiu mulai dilakukan pemeliharaan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. 

Kasi Penataan pada Bidang Pertamanan DLH Lambar Wayan Kurniawan mengungkapkan, tugu dan pagar serta nomenklatur selamat datang di  Kota Liwa Berbunga, serta di perbatasan dengan kabupaten tetangga sudah nampak kusam, sehingga mengurangi keindahan, karena itu pihaknya tahun ini melakukan pemeliharaan. 

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa titik yang dilakukan pemeliharaan berupa pengecatan ulang dan juga pembersihan dari rumput serta lumut yang menempel,” ungkap Wayan mendampingi Kepala DLH Ansari, Minggu (21/11). 

Dengan dilakukannya pemeliharaan berupa pengecatan ulang tersebut, kata dia, maka diharapkan sejumlah fasilitas umum dan selama ini menjadi salah satu ikon Kota Liwa tersebut akan kembali indah, dan memberikan kesan nyaman bagi masyarakat yang melintas maupun yang  berkunjung. 

“Seyogyanya pengecatan dilakukan minimal satu tahun sekali, sehingga akan tetap indah dan juga akan mengurangi resiko korosi untuk yang berbahan besi seperti pagar, begitu juga dengan nomenklatur dan juga tugu mengingat berada di ruang terbuka sehingga resiko kusam atau kerusakan pada cat akan lebih cepat terjadi,” ujar Wayan. 

Lebih lanjut Wayan mengungkapkan, pihaknya terus berupaya menjaga keindahan Kota Liwa, hanya saja tetap menyesuaikan anggaran yang dimiliki. Terlebih sejak masa pandemi Covid-19  banyak kegiatan penataan dan pemeliharaan berkurang. (nop/mlo)

Pos terkait