DLH Tanggamus Kembali Gulirkan Sejumlah Program 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanggamus ditahun 2021 ini akan menyediakan sarana infrastruktur secara berkelanjutan, berkualitas, berkeadilan dan merata.

Menurut Sekretaris DLH Kabupaten Tanggamus, Kemas Amin Yusfi ada tiga sasaran utama yang akan dilakukan untuk memenuhi visi misi program 55 Aksi dari bupati dan wakil bupati Tanggamus.

Bacaan Lainnya


“Yang pertama, meningkatkan infrastruktur ekonomi yang berkualitas, kedua meningkatkan infrastruktur sosial yang berkualitas dan ketiga meningkatkan kualitas lingkungan hidup,” kata Kemas mewakili Kepala DLH M. Gilas Kurniawan.

Ditambahkan Kemas bahwa penyusunan program pada DLH Tanggamus mengacu pada indikator kinerja utama untuk memenuhi sasaran program.

“Adapun tiga kinerja utama DLH yakni pertama meningkatkan penerbitan rekomendasi izin lingkungan kemudian yang kedua meningkatkan pengelolaan persampahan, yang ketiga meningkatkan kualitas lingkungan hidup melalui upaya pencegahan dan pengendalian pencemaran air dan udara serta perlindungan dan pengelolaan sumber daya alam,” terangnya.

Dilanjutkan Kemas bahwa ada sejumlah program di DLH yang akan tetap berjalan di tahun 2021 diantaranya peningkatan pendidikan pelatihan dan penyuluhan lingkungan hidup untuk masyarakat, program penghargaan lingkungan hidup untuk masyarakat serta program penanganan pengaduan lingkungan hidup dan yang terakhir program pengelolaan persampahan

“Kami berharap dengan program kerja yang ada di DLH Tanggamus bisa menjaga kondisi lingkungan dengan baik, tataguna lahan yang terjaga oleh masyarakat dan masyarakat juga harus penuh kesadaran untuk mengelola sampah dengan baik dan dapat lebih sadar untuk dapat membuang sampah pada tempatnya nya dan selalu menjaga kelestarian lingkungan,” pungkasnya.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait