Dokter Wahdi Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah dan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Doketer Wahdi saat jadi Khotib di Sholat Idul Adha yang digelar di Lapangan 22A Metro Pusat, Jum'at (31/7)

Medialampung.co.id -Jadi Khotib dan Imam pada Sholat Idul Adha 1441 H di Lapangan Hadimulyo 22A Metro Pusat, Kota Metro, Dokter Wahdi mengajak semua lapisan masyarakat memaknai ibadah kurban  sebagai bentuk kepedulian sesama, untuk  membantu saudara kita yang masih berada digaris kemiskinan.

Menurutnya, betapa Pentingnya untuk meningkatkan Iman dan Taqwa di tengah  masa pandemi covid-19 ini. Untuk itu dirinya mengajak seluruh Jama’ah Sholat Idul Adha dan masyarakat Bumi Sai Wawai pada umumnya agar selalu menjalani protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya



Sebab dikatakan Wahdi, sampai saat ini Indonesia belum  terbebas dari pandemi Covid-19.

“Sekarang kita sedang diuji, oleh karenanya mari kita bersama-sama meningkatkan Iman dan Taqwa, dengan meningkatkannya semoga kita jadi pribadi yang lebih baik, dan musibah ini cepat berlalu,”tuturnya.

Wahdi pun mengutip salah satu ayat dalam Al Qur’an Surat Al A’araf ayat 96.

“Jikalau sekiranya penduduk Negeri ini beriman dan bertaqwa, pastilah kami berikan berkah dari Langit dan bumi,” ujarnya menyuraikan tafsir Qur’an tersebut.

Calon Walikota Metro 2020 dari jalur Independen ini juga mengatakan dengan semangat gotong royong,  memaknai ibadah kurban ini sebagai bentuk kepedulian sesama. Tujuannya untuk membantu saudara kita yang masih berada digaris kemiskinan.

“Dengan berkurban semoga kita dapat meninggalkan sifat hewani yang ada pada diri kita, Sifat ingin menang sendiri, merasa hebat, tamak, yang tentunya dapat menimbulkan berbagai penyakit,” ungkapnya.

Demikian Intisari Khutbah Sholat Idul Adha 1441 H  Wahdi, dirinya senantiasa mengajak untuk berbuat kebaikan, kapan dan dimanapun berada. 

Usai Sholat Ied, awak media berusaha menanyakan jumlah hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat Kota Metro. Wahdi hanya tersenyum.

“Kurban itu urusan saya dan Allah. Alhamdulillah tahun ini saya masih bisa menyisihkan untuk khalayak ramai, dan semoga apa yang saya berikan dapat bermanfaat bagi orang banyak, khususnya masyarakat Kota Metro,” tuturnya. (ima/mlo)

 



Pos terkait