Dorna Sports Pastikan Balapan Perdana MotoGP digelar di USA

  • Whatsapp
MotoGP 2020 kemungkinan besar langsung masuk ke GP AS.

Medialampung.co.id – Penyebaran Virus Korona yang makin menjadi-jadi memang begitu meresahkan banyak pihak. Tidak heran, dua balapan awal MotoGP di musim ini harus dibatalkan karena permasalahan tersebut. Ketika fans dan pebalap sudah begitu penasaran kapan balapan perdana akan dimulai, pihak Dorna Sports lantas muncul ke publik untuk memberikan klarifikasi.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna menegaskan bahwa pihaknya akan melangsungkan balapan perdana di Austin. Balapan GP AS sendiri rencananya digelar pada awal bulan April atau masih satu bulan lagi dari sekarang. Artinya, situasi kemungkinan sudah lebih baik dan Amerika juga jauh dari benua Asia yang rawan akan penyebaran Virus.

“Kami sudah mencari semua solusi, tetapi untuk saat ini Qatar tidak mengizinkan siapa pun dari Italia untuk masuk. Dengan penundaan seri Thailand, kami akan memulai Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 di Amerika pada April,” ucap Carmelo Ezpeleta saat diwawancara oleh media setempat.

Kendati sudah dipastikan demikian, tetapi tidak ada yang bisa mengira-ngira apa yang bakal terjadi ke depannya. Bukan tidak mungkin GP AS juga dapat batal apabila kondisi semakin mengkhawatirkan di seluruh dunia.(ligola/mlo)



Pos terkait