Dorong Kemajuan UMKM, Pemkot Bandarlampung Kerjasama dengan Toko Hi Tom

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bandarlampung sebagai ibukota Provinsi Lampung yang merupakan pusat pemerintahan, perdagangan, juga sebagai etalase dari 15 kabupaten/kota.

Kota yang dijuluki sebagai kota Tapis Berseri memiliki keunggulan khusus di bidang infrastruktur, perdagangan dan ekonomi, mulai dari usaha kecil, menengah, sampai usaha ekonomi skala besar yang berdampak pada pembangunan kemajuan di bidang industri kecil dan menengah.

Bacaan Lainnya


Untuk bidang industri, mengalami peningkatan cukup signifikan ditandai dengan meningkatnya pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai jenis produk sandang maupun pangan.

Pengembangan Kelompok Swadaya Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KSM/UMKM) saat ini semakin penting dan strategis ketika perekonomian mengalami penurunan yang cukup signifikan di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandarlampung bekerjasama dengan toko pusat oleh-oleh Hi Tom guna ikut berperan dalam memasarkan produk UMKM agar dikenal didalam maupun diluar daerah Lampung. 

Kasi Pelatihan dan Kewirausahaan, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandarlampung, Muryati Nur menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan toko pusat oleh-oleh Hi Tom, agar produk UMKM lebih dikenal.

Ia juga mengungkapkan bahwa Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandarlampung merekomendasikan UMKM untuk mendisplay produknya di Toko pusat oleh-oleh Hi Tom. 

“Ini sebagai upaya Pemkot Bandarlampung meningkatkan kemampuan usaha dan pemasaran produk UMKM,” ucap dia. 

Namun, kata Nur, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para UMKM agar dapat memasarkan produknya di Toko pusat oleh-oleh Hi Tom. 

“Syaratnya, yaitu memiliki PIRT, packaging yang menarik, mempunyai citarasa yang nikmat, dan inovasi produk yang berbeda dari produk lain yang sudah ada,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait