Dosen IIB Darmajaya Jadi Reviewer Terbaik Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer UB Malang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. M. Said Hasibuan, M. Kom, menjadi reviewer terbaik volume 8 nomor 1-3 dalam Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK) yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Komputer (Filkom), Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Dr. Said Hasibuan., masuk dalam Dewan Editorial bersama 51 reviewer lainnya dalam JTIIK. Said Hasibuan yang juga Dosen Pascasarjana Teknik Informatika IIB Darmajaya merupakan doktor lulusan UGM dan juga merupakan Sekretaris Jenderal Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK). 

Bacaan Lainnya

Selama ini, Said–biasa dia disapa–juga banyak diminta menjadi reviewer di beberapa jurnal internasional terindeks scopus dan conference ieee. Dia mengatakan tahun lalu telah menjadi reviewer di JTIIK Filkom UB, Malang. Terpilihnya menjadi reviewer terbaik juga merupakan yang pertama bagi dirinya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., mengaku bangga atas pencapaian yang diraih oleh Dr. M. Said Hasibuan, M. Kom. “Selama ini Doktor Said juga telah banyak berkiprah dalam dunia IT nasional melalui RTIK,” ungkapnya.

Firmansyah berharap penelitian yang dilakukan dosen juga dapat terus ditingkatkan dan masuk dalam jurnal terbitan nasional dan internasional. “Dosen Darmajaya juga banyak yang telah ditunjuk untuk menjadi reviewer jurnal terbitan nasional yang terindeks scopus. Ke depan diharapkan akan lebih banyak lagi dosen yang mampu bersaing dengan dosen perguruan tinggi ternama di Indonesia maupun luar negeri,” tutupnya. (*/mlo)


Pos terkait