DP2KBP3A-DLH Raih Juara I Lomba Pakai Masker-Dasi Kreasi Celugam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Arin Fatma Wati (peserta No.101) dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dan Radin Budiman (No.01) dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lambar dinobatkan sebagai pemenang terbaik  I  lomba pakai masker dan pakai dasi kreasi celugam. 

Kemudian terbaik II lomba pakai masker diraih Nasution (No.111) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan terbaik  III diraih Pidri Ahmad (No.43) dari Setdakab Lambar sedangkan untuk lomba pakai dasi kreasi celugam terbaik II diraih Asroni (No.08) dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, serta terbaik III diraih Nasution (No.32) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Bacaan Lainnya



Hal itu sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lambar No.B/71/KPTS/III.06/IX/2020 tentang penetapan terbaik hasil lomba pakai masker dan lomba pakai dasi kreasi celugam dalam rangka HUT  Kabupaten Lambar ke-29 tahun 2020.

Pemenang lomba tersebut diumumkan pada acara grand final lomba pakai masker dan lomba pakai dasi kreasi celugam yang dilaksanakan di Aula BPKD, Senin (21/9) yang diikuti peserta yang masuk kedalam 10 besar.

Dalam sambutannya, Koordinator Lomba Pakai Masker dan Pakai Dasi Kreasi Celugam yang juga Kepala Disperindag Yudha Setiawan, S.I.P mengungkapkan, lomba pakai masker kreasi celugam dan lomba pakai dasi kreasi celugam dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lambar ke-29 tahun 2020 juga dalam rangka melestarikan kebudayaan Lambar khususnya celugam 

Kata dia, lomba pakai masker dan pakai dasi kreasi celugam diselenggarakan selama enam hari yaitu Senin-Sabtu (14-19/9) secara online dan Senin (21/9) dilaksanakan penilaian secara tatap muka dari 10 besar yang telah terpilih dari masing masing lomba.

Peserta yang mengikuti lomba membuat dan memakai masker dan dasi dengan motif celugam sampai dengan jadwal yang ditentukan oleh panitia yaitu untuk lomba  kreasi masker sebanyak 114 peserta dan untuk dasi 35 peserta yang berasal dari pegawai  Perangkat Daerah, kecamatan, pekon,dan siswa TK.

Disamping itu juga diikuti oleh beberapa sanggar seni yang ada di Kabupaten Lambar, Bhayangkari Polres Lambar, unsur PKK, Darma Wanita Persatuan (DWP), perseorangan, masyarakat serta peserta lainnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan peserta terbaik I, III dan III dari masing masing cabang diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan yaitu juara I Rp700.000, juara II Rp500.000, dan juara III Rp300.000,” pungkas Yudha.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus mengungkapkan, di tengah Pandemi Covid-19 ini masyarakat Kabupaten Lampung Barat tidak berhenti berkreasi dan berinovasi, salah satunya kita membuat lomba desain masker dan desain dasi kreasi celugam dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Lambar yang ke-29 tahun.

“Saya sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Lambar sangat bangga dengan ada momentum ini, artinya masyarakat  Lambar sangat bangga dengan ciri khas kita Lambar dengan banyaknya kreasi dan inovasi yg dituangkan dalam masker dan dasi  yang baru saja dilombakan. Harapan saya tentunya inovasi dan kreasi ini jangan berhenti disini saja tapi kedepan dapat terus dikembangkan,” pungkas Partinia.(lus/mlo)



Pos terkait