DP3A Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Covid-19 ke Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Lampung, menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan dan vitamin kepada sejumlah keluarga korban terdampak Covid-19 yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang dipusatkan di Sekretariat Pemkab setempat, Senin (8/6).

Bantuan diserahkan oleh Kepala DP3A Provinsi Lampung, Theresia Sormin, S.H., kepada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesbar, Ir.N.Lingga Kusuma, M.P., yang didampingi Plt. Asisten I Sekdakab Pesbar, Audi Marpi, M.M., Kepala DP3A Kabupaten Pesbar Nurkemala, S. Pd., serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Theresia menyampaikan bahwa bantuan yang direalisasikan itu merupakan bantuan dari Gubernur Lampung terhadap keluarga yang terdampak Covid-19, terlebih di Kabupaten Pesbar berdasarkan data bahwa ada dua warga yang meninggal meski berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan tiga warga yang positif Covid-19. Sehingga total sebanyak lima keluarga dengan jumlah bantuan seluruhnya sebanyak 10 paket.

“Bantuan yang diserahkan ini bukan berupa sembako, melainkan kebutuhan spesifik yakni makanan tambahan seperti biskuit dan vitamin untuk perempuan dan anak terhadap lima keluarga yang terdampak Covid-19,” katanya.

Dijelaskannya, bantuan yang diserahkan ini merupakan tahap awal. Sedangkan untuk tahap kedua nanti rencananya juga akan kembali menyerahkan bantuan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dengan sasaran penerima bantuan yakni perempuan, anak, penyandang disabilitas, ibu hamil, kelompok rentan dan sebagainya.

“Kita juga memberikan spanduk sebagai edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 kepada Pemkab melalui DP3A Kabupaten setempat, diharapkan agar dipasang di titik-titik strategis,” jelasnya.

Sementara itu, N.Lingga Kusuma, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Lampung dalam hal ini DP3A Provinsi yang telah peduli terhadap perempuan dan anak khususnya bagi keluarga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pesbar. Dirinya berharap bantuan makanan tambahan dan vitamin itu dapat dimanfaatkan bagi keluarga penerima.

“Dengan adanya bantuan kebutuhan makanan tambahan dan vitamin bagi keluarga yang terdampak Covid-19 jelas sangat membantu, dan kegiatan ini juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat maupun Pemkab setempat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait