DPC PDI Perjuangan Pesbar Bagikan Ribuan Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Perjuangan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menutup peringatan Bulan Bung Karno selama Juni 2021, dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat di Kabupaten setempat, sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Ketua DPC PDIP Pesbar, Pieter, mengatakan peringatan Bulan Bung Karno yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesbar merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Seperti tahun 2021 ini selama bulan Juni lalu jajaran pengurus, kader dan simpatisan DPC PDIP telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan sosial yang dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Bulan Bung Karno di Pesbar ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DPC PDIP Pesbar,” katanya, Kamis (1/7).

Bahkan, kata dia, sebagai rangkaian kegiatan penutup dalam peringatan Bulan Bung Karno itu semua jajaran kepengurusan baik di tingkat DPC, anggota Fraksi, PAC, Ranting dan pengurus Anak Ranting PDIP Pesbar hingga kader dan simpatisan partai pada Rabu (30/6) lalu juga telah membagikan sedikitnya sekitar 10 ribu masker ke seluruh daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten setempat.

“Pembagian masker di empat dapil itu dilaksanakan di setiap pasar tradisional (pasar pekan) yang ada di masing-masing Kecamatan, terutama di 10 Kecamatan se-Pesbar ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, pembagian masker itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno dan sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Dirinya berharap dengan pembagian masker tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Dirinya juga berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker yang merupakan anjuran dari Pemerintah. Selain itu, dengan peringatan Bulan Bung Karno di tahun 2021 juga diharapkan bisa lebih meningkatkan silaturahmi terhadap masyarakat serta seluruh kepengurusan, kader, maupun simpatisan DPC PDIP Pesbar.

“Kita juga berharap seluruh jajaran kepengurusan DPC PDIP Pesbar ini untuk tetap solid,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Pesbar, Sri Suyanti, S.E., mengatakan bahwa DPC PDIP Pesbar tentunya berkomitmen membantu program Pemerintah dan ikut serta mendukung program Pemerintah Pusat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno tersebut. Selain membagikan ribuan masker di empat dapil, juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, dan sebagainya,” kata dia.

Masih kata dia, dalam kegiatan pembagian masker itu juga pihaknya mengedukasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang memang merupakan langkah Pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19. Sehingga, diharapkan secara perlahan masyarakat dapat lebih meningkatkan kepedulian dan kesadarannya bahwa penerapan protokol kesehatan maupun vaksinasi Covid-19 itu penting.

“Untuk itu kita berharap dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kesadaran masyarakat dapat ditingkatkan dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi. Serta terus berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir, sehingga kedepan kehidupan bisa normal lagi,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait