DPC PDIP Lambar Siap ‘Turun Gunung’ Menangkan Pieter-Fahrurrazi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat, siap turun gunung dalam memenangkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) nomor urut 1 Pieter-Fahrurrazi yang diusung oleh koalisi Sehati  terdiri dari PDI Perjuangan, Perindo, Golkar, Gerindra dan PKS pada kontestasi politik di kabupaten paling bungsu yang memiliki garis pantai 210 kilometer menghadap ke Samudra Hindia tersebut. 

Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Lambar Satriawan mengungkapkan, saat ini kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut telah membentuk dua tim, tim pertama dipimpin langsung ketua DPC PDI Perjuangan Lambar Hi. Parosil Mabsus, dan tim kedua dipimpin oleh Sekretaris DPC Edi Novial, S. Kom. 

Bacaan Lainnya


“Upaya-upaya yang kami lakukan untuk sementara ini, yakni mengikuti irama konsolidasi partai di Pesbar, contohnya ketika ada agenda partai DPC PDI Perjuangan Lambar turun dan ikut serta,” ungkap Satriawan, Rabu (21/10). 

Untuk langkah selanjutnya, lanjut dia, pihaknya masih menunggu surat keputusan dari DPP terkait penugasan kader DPC PDI Perjuangan Lambar di Pilkada Pesbar, yang nantinya lebih terkonsentrasi bergabung dengan jajaran Parpol maupun tim pemenangan pada Pilkada di kabupaten paling bungsu di Sai Bumi Ruwa Jurai tersebut. 

“Setelah SK dari pusat turun tentunya akan kelihatan siapa kader PDI Perjuangan Lambar yang akan ditugaskan secara khusus di Pilkada Pesbar,” bebernya. 

Satriawan menyebut, padangan Pieter dan Fahrurrazi menjadi kandidat berpeluang besar dalam memenangkan pesta demokrasi lima tahunan di kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil getah damar terbaik dan memiliki pantai yang dikenal wisatawan manca negara tersebut. 

“Pieter berlatang belakang sebagai pengusaha dan Fahrurrazi merupakan mantan Birokrat dan juga tokoh agama, sehingga keduanya yang nasional dan agamis sangat dibutuhkan dalam percepatan pembangunan di Pesisir Barat yang seperti kita ketahui kaya akan potensi, bail hasil bumi, pariwisata, perikanan, dan potensi lainnya yang tentunya membutuhkan pemimpin seperti Bang Pieter dan Farurrazi, ” ujarnya. 

Selain itu, ia juga menyinggung soal komposisi koalisi Sehati yang terdiri dari partai besar, dengan kader yang solid yang siap merebut kemenangan. “Koalisi Sehati bukan partai ecek-ecek, melihat komposisinya sudah sangat meyakinkan, disamping komposisi calon  yang memang dibutuhkan di Pesbar, juga komposisi koalisi sebagai dukungan politik terbesar di Pesisir Barat,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait