DPC PDIP Tanggamus Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Ketua DPD PDIP Lampung Sudin didampingi Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diadakan PDIP di Puskesmas Talangpadang, Jumat (20/8) - Foto rnn/mlo

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tanggamus melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 yang menyasar masyarakat umum yang ada di Kecamatan Talangpadang.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus tersebut dipusatkan di UPT Puskesmas Talangpadang, Jumat (20/8).

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dipantau langsung Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Ketua DPD PDIP Lampung Sudin. Hadir pula Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wabup Hi.A.M.Syafii, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer, Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PDIP Iskandar Juned, Kadiskes Taufik Hidayat dan Camat Talangpadang Agustam Hamied.

Menurut Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin untuk Tanggamus disiapkan 2000 dosis vaksin Covid-19 merk Sinovac. Vaksin ini berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui jalur aspirasi anggota DPR RI.

“Pada vaksin pertama ini untuk Tanggamus alokasinya 2000 dosis yang dibagi untuk beberapa kecamatan, hal ini agar tidak terjadi kerumunan. Dan khusus Talangpadang hari ini jumlahnya untuk 200 orang,” ujar Sudin.

Ditambahkan Sudin bahwa pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan oleh PDIP ini, sudah berlangsung di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Sebelumnya vaksinasi massal Covid-19 berlangsung di Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, dan hari ini di Kabupaten Tanggamus, kedepan saya akan mengajukan surat lagi ke Kemenkes untuk pelaksanaan di kabupaten/kota lain di Lampung,” ujar Sudin.

Masih kata Sudin bahwa pelaksanaan Vaksinasi massal yang digelar PDIP ini merupakan perintah dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ini perintah ibu ketum Megawati Soekarnoputri untuk mempercepat vaksinasi di Indonesia dan juga sebagai bentuk kepedulian dari PDIP. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Sudin.

Sementara, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Ketua Komisi IV DPR RI Sudin yang sudah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini yang berasal dari jalur aspirasi Ketua Komisi IV DPR RI bapak Sudin ke Kemenkes RI, apalagi antusias masyarakat sangat tinggi, pada hari ini 200 dosis, dan kedepan juga berlangsung di kecamatan lain,” kata Dewi Handajani.

Diakui bupati bahwa memang masih banyak warga yang belum mendapat vaksin sementara antusias dari masyarakat begitu tinggi. Menyikapi itu, bupati mengatakan bahwa usulan tetap disampaikan ke Kemenkes.

“Kami terus berupaya mengajukan usulan vaksin ke pemerintah pusat. Dan Alhamdulillah, dari PDIP membantu, contohnya hari ini ada 200 dosis ditambah adanya bantuan sembako sebanyak 200 paket yang menunjukkan kepedulian dari PDIP, tentunya kedepan jumlah vaksin akan terus ditambah,” kata bunda Dewi.

Dalam kesempatan tersebut bupati mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin Protokol kesehatan (Prokes) dengan 5M yaitu (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi).

“Ingat vaksinasi Covid-19 tidak menjamin 100 persen kebal dari paparan Covid-19, masyarakat tetap harus taat prokes untuk menghindari paparan Covid-19,” pungkasnya.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait