DPC PKB Jalin Silaturahmi dengan PCNU Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan anjau silau ke sejumlah pemuka agama di kabupaten setempat, Kamis (11/3).

Hadir dalam anjau silau itu, Ketua DPC PKB Pesbar Ali Yudiem, S.H., didampingi wakil ketua Zuhri Karmen, Sekretaris Dewan Syuro Zaini Santso. Dalam anjau silau itu pimpinan DPC Pesbar menyambangi Ketua PCNU Pesbar Hi. Auza’i Alwi., Pimpinan Ponpes Rodhatul Quran Pekon Lintik Ustad Agus Mawardi, Ponpes Midaul Islam Way Nukak, KH. Ustad Sinarmi dan menerima kunjungan Kasat Intelkam Polres Lambar AKP. Muhamad Mashudi di Ponpes Alfalah.

Bacaan Lainnya


Pada kunjungan di PCNU Kabupaten Pesbar, Ketua DPC PKB Pesbar Aliyudiem, S.H., mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan PCNU Kabupaten Pesbar sekaligus meminta doa restu agar PKB bisa terus berkembang.

“Keberadaan PKB tidak lepas dari nama besar Nahdlatul Ulama (NU), karena PKB lahir dari keluarga Besar NU sehingga antara PCNU dan PKB tidak bisa dipisahkan satu sama lain,” kata dia.

Selain itu, dirinya minta dukungan PCNU Pesbar dalam memimpin PKB selama lima tahun kedepan, sehingga dapat membawa PKB selalu eksis dan konsisten di dunia politik Kabupaten Pesbar.

“Keberadaan PKB dan PCNU merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, karena itu jalinan tali silaturahmi antara PKB dan PCNU harus selalu tersambung,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Pesbar Auza’i Alwi., mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPC PKB, bahkan dirinya menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kepengurusan DPC PKB selama lima tahun kedepan.

“Memang sudah selayaknya antara PKB dan PCNU bersinergi, hal ini menjadi tugas kita bersama untuk menyatukan keluarga besar NU yang ada di Kabupaten Pesisir Barat,” ungkapnya.

Dirinya berharap, jalinan tali silaturahmi antara PKB dan PCNU dapat terus tersambung, sehingga koordinasi di antara keduanya tetap berjalan. 

“Harapan saya silaturahmi seperti ini bisa terus dilakukan, apalagi banyak hal yang harus dibahas dan dikoordinasikan terkait NU di Pesbar ini,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait