DPC PKB Pesbar Bantu Korban Kebakaran di Penggawalima Ulu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyalurkan bantuan pakaian layak pakai dan sembako kepada korban musibah kebakaran  di Pekon Penggawalima Ulu, Kecamatan Karyapenggawa, Senin (22/3).

Penyerahan bantuan itu dipimpin oleh ketua DPC PKB Pesbar Ali Yudiem, S.H., didampingi anggota Fraksi PKB seperti Hi. Liswandi dan Riza Fahlevi., serta sejumlah kader PKB lainnya.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Ali Yudiem mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Kader PKB Kabupaten Pesbar untuk membantu para korban yang terdampak musibah kebakaran di Pekon Penggawalima Ulu.

“Meski bantuan yang kita salurkan tidak banyak, tapi besar harapan kami agar dimanfaatkan dengan maksimal oleh para korban, karena bantuan ini merupakan amanah dari para kader,” kata dia.

Ditambahkannya, bantuan yang disalurkan itu berupa pakaian layak pakai dan sembako yang terdiri dari beras, mie instan, telur serta kebutuhan pokok lainnya yang dibutuhkan para korban.

“Masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran ini sangat membutuhkan bantuan, karena harta benda yang dimiliki sudah hangus terbakar, mudah-mudahan kedepan PKB bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Ditambahkannya, selaku masyarakat Pekon Penggawalima Ulu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pesbar yang telah menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran.

“Sejak musibah kebakaran itu terjadi, sudah banyak bantuan yang datang, baik dari pemerintah, masyarakat umum hingga partai politik, kami selaku masyarakat mengucapkan banyak terima kasih,” tambahnya.

Sementara itu, kini ke tujuh keluarga yang tertimpa musibah kebakaran itu masih tinggal di rumah sanak saudaranya, tidak ada lagi warga yang tinggal di masjid atau posko.

“Sekarang semuanya sudah tinggal bersama saudara mereka, kebutuhan mereka sudah bisa dipenuhi, baik makanan maupun pakaian, kita berharap mereka bisa bersabar dan tetap kuat menerima cobaan ini,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)




Pos terkait