DPC Pospera Lambar Turun Kejalan Bagikan 1000 Masker

  • Whatsapp
foto edi/mlo

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Posko perjuangan rakyat (Pospera) Kabupaten Lampung Barat turut serta turun kejalan guna menggelar aksi sosial dalam rangka pencegahan wabah Corona Virus Disease (covid-19) dengan membagikan 1000 masker kepada para pengguna jalan.

Kegiatan sosial bertema ‘DPC Pospera Lambar Peduli’ itu digelar di ruas jalan Raden Intan, lingkungan Taman Hamtebiu, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Selasa (7/4).

Bacaan Lainnya



Kegiatan itu menuai apresiasi dari Bupati Hi. Parosil Mabsus yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Pospera Lambar. Ia mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh jajaran pengurus dan anggota pospera lambar yang telah ikut andil serta peduli terhadap upaya penanggulangan Wabah Covid-19. 

“Apresiasi saya sampaikan kepada jajaran pengurus DPC Pospera Lambar yang sudah peduli dengan keadaan saat ini, mudah-mudahan dengan kerjasama ini dapat menekan laju mewabahnya virus Covid -19 di Lambar,”ungkap Parosil saat dihubungi via ponselnya.

Ia menuturkan, bahwa saat ini penggunaan masker diwajibkan bagi seluruh masyarakat, karena menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) salah satu upaya yang dapat mencegah penularan virus Covid -19 adalah dengan menggunakan masker.

”Penggunaan masker ini sangat penting karena ada beberapa individu yang terjangkit covid-19 tapi tidak memiliki gejala klinis, jadi ini sebagai bentuk kita menjaga diri dari penularan virus,”imbuhnya. 

Disamping itu, ia juga mengajak warga rajin mencuci tangan sesuai standar kesehatan, baik sebelum makan, sebelum menyentuh barang, termasuk sebelum menyentuh muka. 

“Mari kita saling mengingatkan demi kebaikan kita bersama, saya melindungi anda, dan anda melindungi saya,”imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPC Pospera Lambar Mulyadi S.pd.I.,menambahkan bahwa dalam aksi sosial itu, pihaknya membagikan sebanyak 1000 masker kepada seluruh pengguna jalan. Kegiatan ini rencananya akan berlanjut hingga season II dan saat ini pihaknya tengah melakukan penggalangan dana.

“Kegiatan ini masih akan berlanjut, dan saat ini kami masih melakukan penggalangan dana, bagi para dermawan yang ingin berpartipasi bersama pospera lambar dapat menghubungi langsung posko pospera atau dapat berpartisipasi melalui rekening Bank Lampung 387.03.04.07872.7 atas nama posko perjuangan rakyat,”pungkasnya. (edi/mlo)



Pos terkait