DPD Golkar Tanggamus Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tanggamus melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19, Rabu (13/10) bertempat di Balai Pekon Sumanda Kecamatan Pugung.

Berdasarkan pantauan di lokasi, warga dari Pekon Sumanda dan pekon lain yang ada di Kecamatan Pugung tampak antusias mengikuti vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD II Partai Golkar Tanggamus Heri Ermawan mengatakan Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka Bulan Bakti Partai Golkar guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 57 Partai Golkar.

“Pelaksanaan vaksinasi ini juga merupakan perintah dan amanat Partai Golkar mulai dari tingkat pusat yaitu Ketua Umum Airlangga Hartarto, Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus sampai Ketua DPD I Partai Golkar Lampung yang juga Gubernur Lampung bapak Arinal Djunaidi,” ujar Heri Ermawan didampingi Sekretaris DPD II Partai Golkar Tanggamus Refki disela pelaksanaan vaksinasi.

Dilanjutkan Heri bahwa, untuk vaksinasi massal Covid-19 ini, DPD Golkar Tanggamus menyiapkan 1000 dosis yang dibagi dalam empat titik.”Untuk hari ini di Sumanda Pugung 250 dosis, Kotaagung Timur 250 dosis, besok pelaksanaan di Sumberejo dan Ulubelu masing-masing 250 dosis. Dalam kegiatan vaksinasi, kami bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus,” ujarnya.

Masih kata Heri, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Partai Golkar ini, masyarakat sangat antusias, terbukti dari kuota 250 orang, namun yang daftar mencapai 1000 orang.

“Kalau dilihat masyarakat sudah sangat antusias dengan vaksinasi ini, artinya bagus, bagi yang hari ini belum mendapatkan vaksin,maka besok diarahkan ke Puskesmas Sumanda, kebetulan besok ada kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sumanda,” kata dia.

Ditambahkan Heri, setelah pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, Golkar Tanggamus kembali akan mendapatkan 10 ribu dosis vaksin dari pusat.”Ini merupakan bentuk perhatian dari bapak Ketua Umum dan Sekjen Partai Golkar terhadap masyarakat Lampung, khususnya Tanggamus. Nanti, begitu kami menerima 10 ribu dosis, selanjutnya diserahkan ke Pemkab Tanggamus untuk selanjutnya didistribusikan ke puskesmas-puskesmas untuk mempercepat vaksinasi di masyarakat,” pungkas Heri 

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Sumanda Pugung, Saifullah mengatakan bahwa Puskesmas Sumanda menurunkan 12 orang tenaga kesehatan (Nakes) untuk membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Adapun jenis vaksin menggunakan Sinovac.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pekon Sumanda ini berjalan dengan lancar, ini berkat koordinasi yang baik antara DPD II Golkar Tanggamus dengan Pemkab Tanggamus. Dan bagi yang hari ini tidak kebagian vaksin, kami arahkan besok, pendaftarannya bisa dari sekarang,” kata Saifullah.

Sementara, Emiyati warga Kecamatan Pugung, mengaku senang dengan adanya pelaksanaan vaksin dirinya berharap dengan vaksin dapat meminimalisir dari paparan Virus Covid-19.

“Terima kasih kepada partai Golkar, semoga setelah vaksin, semua orang menjadi sehat tidak terkena Covid-19,” kata dia.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait