DPD IWAPI Lampung Gelar Pelatihan Publik Speaking 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, yang disingkat IWAPI, salah satu wadah persatuan wanita pengusaha di Indonesia, organisasi ini semula bernama IPWI (Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia), secara resmi dibentuk pada tanggal 10 Februari 1975, di Jakarta atas prakarsa dua orang wanita pengusaha, yakni Kemala Motik dan Dewi Motik yang sekarang ini diketuai oleh Nita Yudi, seorang pengusaha wanita sukses.

DPD IWAPI Provinsi Lampung yang diketuai Arnalia Reny Madre beranggotakan 73 pengusaha wanita dengan beragam jenis usaha dari kuliner hingga kerajinan tangan.

Bacaan Lainnya

DPD IWAPI mengadakan acara talk show bertemakan More than Just Speak (Lebih dari sekedar berbicara) bekerjasama dengan LKP Lembaga khusus Pendidikan Publik Speaking Maya Ismail dan kopi de Cinta yang berada di Jl. P. Tegal Way Dadi Sukarame Bandarlampung, Minggu (21/3).

Peserta pelatihan publik speaking yang diselenggarakan oleh IWAPI lampung terdiri dari mahasiswa Umitra dan global surya SMK penerbangan serta Masyarakat Umum peserta yang dibatasi hanya 50 orang sesuai instruksi Pemkot Bandarlampung, peserta juga diwajibkan memakai masker.

Wakil Ketua Umum 9 DPD IWAPI Lampung, Diana Amisani yang membidangi Humas dan UKM mengatakan, kegiatan publik speaking tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana berkomunikasi dengan baik untuk berbisnis

“Kegiatan publik speaking ini untuk memberikan pendidikan kepada wanita pengusaha lampung agar cara berbicara kita bisa tersusun rapi dengan kosa kata yang lebih kaya.apalagi selama ini ibu- ibu yang bergabung di IWAPi Lampung perlu sesuatu yang berbeda dalam berbicara dengan klien atau para pebisnis,” sambungnya

“Anggota IWAPI yang kebanyakan pengusaha kuliner dan pengrajin tangan serta makanan kering yang sudah memakai sistem packing dengan standar kesehatan bagi konsumen dan kita memerlukan ilmu publik speaking agar komunikasi bisa lancar saat memulai berbisnis,” tutupnya.(*/mlo)




Pos terkait