DPD KNPI Dorong Pemprov Lampung Ambil Alih Rumah Daswati

  • Whatsapp
Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah

Medialampung.co.id – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung menyambut aspirasi dari masyarakat dan para penggiat budaya khususnya di Provinsi Lampung, terkait upaya Pemprov Lampung untuk mengambil alih Rumah Daswati.

Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah mengatas namakan pemuda dalam hal ini DPD KNPI Kota Bandarlampung mendukung dan akan mendorong Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengambil alih aset bersejarah di Lampung tersebut.

Bacaan Lainnya



“Yang namanya tempat bersejarah harus kita jaga, harus kita rawat, dan bukan malah disia-siakan, jadi terkesan kita menjadi apatis terhadap sejarah,” kata Bung Iqbal, Jumat (7/8).

Iqbal menegaskan, jika Pemprov Lampung gagal mengambil alih Rumah Daswati maka hal ini akan menjadi catatan sejarah buruk dimana Pemerintah tidak mampu menjaga, mempertahankan, dan merawat suatu bukti sejarah yang penting.

Rumah Daswati

DPD KNPI Kota Bandarlampung berharap, Rumah Daswati nantinya bisa menjadi cagar budaya Lampung.

“Kalau tidak, ya kami pastikan ini akan menjadi catatan sejarah buruk di Pemerintahan Provinsi Lampung saat ini,” tuturnya.

“Sejarah berdirinya Rumah Daswati itu sendiri berawal dari pertemuan pelaku sejarah yang bersepakat demi terbentuknya Provinsi Lampung sejak tahun 1963,” tambah Iqbal.(*/mlo)



Pos terkait