DPD Lasqi Pesbar Laksanakan Gebyar 1 Muharram

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Piminan Daerah (DPD) Lembaga Senin dan Qasidah Indonesia (Lasqi), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan gebyar 1 muharram yang dilaksanakan di sekretariat DPD Lasqi Pesbar, Pekon Kampungjawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (18/8).

Dalam kegiatan itu DPD Lasqi Pesbar menggelar sejumlah perlombaan yang dilaksanakan secara online, hal itu dilakukan dalam rangka membatasi kerumunan orang di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya



Perlombaan yang dilaksanakan seperti lomba mawalan yang dilaksanakan secara daring, sedangkan untuk lomba Da’i, Da’yah dan Tartil Qur’an dilaksanakan secara langsung di lokasi kegiatan.

Dalam kesempatan itu, ketua DPD Lasqi Pesbar, Ny. Hj. Septi Istiqlal., mengatakan kegiatan gebyar 1 muharram merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan DPD Lasqi Pesbar setiap tahun, terutama saat menyambut tahun baru islam.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut datangnya tahun baru islam, sekaligus bentuk perwujudan rasa bahagia sebagaimana umat muslim lain di belahan dunia,” kata dia.

Dijelaskannya, setiap tahun peringatan tahun baru islam dilaksanakan dengan konsep yang berbeda dan semakin inovatif, seiring dengan profesionalisme dan pengalaman para pengurusnya.

“Peringatan tahun baru islam 1442 Hijriyah ini kita laksanakan secara sederhana, dikarenakan kita sedang dilanda wabah Covid-19, meski dalam suasana sederhana namun semangat 1 muharram tetap ada didalam hati kita,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan semangat perayaan menyambut tahun baru islam kita dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah, dan ajang ini kita jadikan sebagai media untuk berdoa agar wabah ini segera selesai.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial saja melainkan dapat kita manfaatkan untuk lebih dekat kepada Allah dan kita sama-sama berdoa agar wabah corona ini segera hilang dari muka bumi ini,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait