DPD PAN Waykanan Dianggap Berkhianat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dianggap berkhianat karena mengusung Hi. Raden Adipati Surya dalam Pilkada mendatang, Rozali Usman, SH, Ketua DPD PAN Waykanan akhirnya angkat bicara, dan justru mempertanyakan anggapan tersebut.

Menurutnya, DPD PAN Waykanan sudah mengeluarkan surat tugas untuk Adipati Surya sejak bulan Januari 2019.

Bacaan Lainnya



“Kalau PAN bukan pindah dukungan, sebab dari bulan Januari 2019 yang lalu, kami (PAN red), telah mengeluarkan surat tugas untuk Adipati, dan hanya Adipati sendiri bukan Adipati-Edward, jadi kami bukan pindah dukungan namun tinggal mengganti dan menambahkan bakal calon wakilnya saja, untuk diketahui Surat tugas tersebut sampai sekarang belum dicabut,” tegas Rozali Usman.

Disinggung masalah adanya mahar, di dalam partai PAN bagi para calon yang akan diusung, Rozali Usman juga dengan tegas menepis berita tersebut dan bahkan menurutnya sejak tahun 2014 yang lalu PAN sudah tidak mengenal mahar namun mengedepankan kepentingan masyarakat banyak.

“Saya katakan PAN Tidak pernah berbicara mahar, namun perlu diketahui memang PAN sejak Januari 2019 lalu sebelum adanya Covid-19 ini telah memberikan Surat tugas kepada saudara Adipati Surya dan surat tugas itu sampai sekarang belum dicabut, jadi kalau ada yang mengatakan mahar saya tegaskan dan berani bersumpah itu tidak benar,” tegas Rozali Usman, SH.

Diterangkan, pasca mencuatnya nama Ali Rahman yang akan menggantikan posisi almarhum Edward Anthony untuk mendampingi Raden Adipati Surya pada Pilkada Waykanan mendatang, mencuat pula isu tentang segera berpindahnya dukungan PAN dari Arjuna ke Petahana, dan hal itu dikaitkan dengan mahar politik, padahal sesungguhnya belum ada komitmen antara Arjuna dan PAN secara tertulis.(wk1/mlo)



Pos terkait