DPD PDIP Lampung Bangun Posko Hingga Bagikan Masker dan Jamu

  • Whatsapp
Foto MLO

Medialampung.co.id – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung membangun posko gotong-royong guna melawan Covid-19 serta   menyediakan masker dan jamu untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Lampung Apriliati bersama anggota DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami, Wakil Ketua PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Deddy Wijaya Candra, S.Kom., dan anggota lainnya ikut serta mensosialisasikan antisipasi dan melawan Covid-19 di Jl. Raden Intan No.51, Tanjungkarang, Enggal, Bandarlampung, Senin (30/3).

Bacaan Lainnya



Foto MLO

Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDI Perjuangan Lampung, Deddy menjelaskan bahwa pihaknya mengadakan gotong-royong serta membantu masyarakat Bandarlampung dengan membagikan masker dan jamu untuk menambah daya tahan tubuh masyarakat juga mensosialisasikan cara cuci tangan yang benar.

Deddy juga menjelaskan pentingnya social distancing (jaga jarak) satu sama lain sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 mengikuti arahan pemerintah.

”Kegiatan ini hanya simbolis dan seremonial untuk langkah awal, selanjutnya seluruh kader PDI Perjuangan akan melanjutkannya. Sesuai arahan pemerintah saat ini, pembagian masker dan jamu ke masyarakat dilakukan secara door to door, sehingga tidak menimbulkan konsentrasi massa yang berlebihan. Jika ada penumpukan massa, sudah jelas salah penerapan jaga jaraknya (social distancing),” jelasnya.

Foto MLO

Terus menurutnya, kedepan pihak DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung akan berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota se-Provinsi Lampung untuk turun membantu masyarakat secara bertahap sesuai amanat ketua umum PDI Perjuangan, dan ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung yang juga Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, akan memberikan bantuan masker yang nanti nya akan di distribusikan ke seluruh DPC di Provinsi Lampung. (ded/mlo)



Pos terkait