DPD RI Apresiasi Kinerja Bupati Hj. Winarti

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, S.E, M.H., mendapat apresiasi dari anggota DPD RI, Bustami Zainudin terkait langkah menghadapi pandemi Covid-19 dengan tetap menjalankan 25 program unggulan pro rakyat.

Bupati Hj. Winarti menyampaikan bahwa sejak Maret, dalam waktu empat hari seluruh area Pemkab Tuba sudah siap melaksanakan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya



“Fasilitas cuci tangan terbuat dari kuali dan lainnya sudah tersedia di setiap satuan kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab,” ungkap Winarti kepada Bustami di lantai II Rupatama Kantor Bupati Jl. Cemara Gunungsakti, Menggala, Selasa (4/8).

Orang nomor wahid di kabupaten tersebut mengatakan, secara konsisten pihaknya akan terus mendorong semangat melawan penyebaran Covid-19.

Selain itu, ia meminta agar Kabupaten Tulangbawang dapat dibantu dalam pengawalan pengalokasian dana perimbangan pusat, lalu pembangunan kawasan Rawapitu. 

Hal itu disampaikan secara khusus kepada senator Lampung itu.

Pada kesempatan tersebut, Bustami Zainudin menyebut bahwa reses masa sidang ke IV di Lampung ini sebagai tugasnya sesuai amanah konstitusi.

Anggota DPR reses dengan rakyat, sementara DPD lebih banyak ke Institusi wilayah karena DPD adalah perwakilan wilayah menurut konstitusi UUD 1945 pasal 42 d.

“Tujuannya menyerap informasi dari sumber langsung dan menyampaikan informasi secara langsung. Dan saya sebagai anggota DPD RI mengapresiasi kinerja serta 25 program Bupati Tulangbawang ini. Sungguh luar biasa dengan tetap bisa dijalankan meski suasana pandemi seperti sekarang ini,” pungkasnya. (nal/mlo)



Pos terkait