DPK Terima Kunjungan Literasi TK Kartika II-42

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembudayaan membaca sejak dini menjadi fokus kegiatan kampanye Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DKP) Kabupaten Lampung Barat. Hal itu diungkapkan Sekretaris Sarjak mewakili Kepala DPK Saripan Halim saat menerima kunjungan 80 siswa/i TK Kartika II-42 Kodim Lampung Barat, Kamis (16/1).

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Kartika 0422/ Lampung Barat Diana Beni Setiawan dan diikuti oleh 15 guru dan pengelola yayasan.

Bacaan Lainnya



“Selamat datang anak-anakku aset Lampung Barat menuju kabupaten Hebat dan Sejahtera. Ayo membaca, membaca satu buku dapat sejuta ilmu,” ujar Sarjak kepada para siswa siswi TK Kartika II-42.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kartika 0422/LB Diana Beni dalam sambutannya memohon  izin kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk melaksanakan kegiatan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta memohon maaf jika ada yang kurang berkenan,” katanya. 

Kunjungan dilaksanakan selama 2 jam. Kemudian siswa/i membaca dan bertanya tentang buku yang mereka baca. 

Pengenalan buku dan pengenalan budaya membaca selain menjadi fungsi utama perpustakaan daerah, juga merupakan komitmen utama dinas yang dipimpin oleh Saripan Halim guna mendukung Peraturan Bupati Lampung Barat No.19/2018 tentang gerakan literasi daerah.(lus/mlo)



Pos terkait