DPMP Dampingi Pekon Gedungsurian Ekspose Kondisi Pekon EPP TK-Provinsi

  • Whatsapp
Peratin Pekon Gedungsurian saat pemaparan tentang kondisi pekon, sesi EPP Tingkat Provinsi Lampung 2019, fi Yunna Hotel Bandarlampung
Peratin Pekon Gedungsurian saat pemaparan tentang kondisi pekon, sesi EPP Tingkat Provinsi Lampung 2019, fi Yunna Hotel Bandarlampung

Medialampung.co.id, GEDUNGSURIAN – Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjalani sesi terakhir penentuan juara Lomba Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) Tingkat Provinsi Lampung 2019. Dengan melakukan pemaparan (ekspos) mengenai bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan, bersama Lima pekon utusan dari Lima kabupaten lainnya yang masuk nominasi Enam besar kandidat juara Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Waykanan, Mesuji, Tanggamus dan Pesawaran, bertempat di Yunna Hotel Lampung, Bandarlampung Senin (20/5).

Dalam sesi itu Peratin Pekon Gedungsurian Boimin dan Ketua TP-PKK pekon didampingi langsung Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Yudha Setiawan, S.Ip., Camat Kecamatan Gedungsurian Sahril, S.Pd, M.M., Kabid Pembangunan Pekon Ruspel Gulton, S:H, M.M., dan kasi pekon.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu Boimin dan Ketua TP-PKK berkenan langsung menyampaikan selayang pandang tentang kondisi Pekon Gedungsurian, bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan secara gambalang dihadapan para juri atau yang berkompeten dibidang itu.

Disampaikan Yudha Setiawan, dengan masuknya Pekon Gedungsurian, menjadi nominasi Dan telah selesai menuntaskan fase terakhir yakni ekspose kondisi pekon tersebut, artinya sudah menempatkan satu kaki di level juara, dan tinggal menunggu pengumuman juara dari pemperov. “Kita berharap Pekon Gedungsurian mampu merealisasikan harapan Bupati Lambar Parosil Mabsus untuk membawa tropi juara LPP ke Lambar,” harapannya.

Sementara disampaikan Ruspel Gultom, pada fase enam besar tersebut menang setiap pekon memiliki kelebihan masing-masing dan tinggal menunggu keputusan Dinas PMP Pemprov Lampung menetukan siapa yang layak juara dan menjadi wakil provinsi untuk tingkat regional. Dan nanti siapa yang menjadi pemenang ditingkat regional dipastikan akan diundang Presiden pada peringatan RI 17 Agustus di Istana Negara. Tentunya kita berharap itu jatuh kepada Pekon Gedungsurian.

Diungkapkan Boimin. Dengan, apa yang sudah dilakukan dalam EPP tersebut, sekarang tinggal saatnya menunggu hasil akhir. “Apapun prestasi yang nantinya diraih pekon, itu merupakan hasil yang terbaik dari kerja maksimal,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait