DPMP Deadline Pekon Trimekarjaya Hingga Bulan April 

  • Whatsapp
Kepala DPMP Lambar Noviardi Kuswan

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar memberikan waktu hingga akhir April mendatang kepada Peratin Pekon Trimekarjaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Cicih Sukaesih untuk menyampaikan berkas usulan pencairan anggaran pendapatan belanja pekon (APBPekon) tahap I tahun 2021.

Kepala DPMP Ir. Noviardi Kuswan mengungkapkan, terkait persoalan Peratin Trimekarjaya Cicih Sukaesih yang sejak Desember tahun 2020 lalu pergi ke Pulau Jawa, pihaknya telah memanggil Camat Bandarnegeri Suoh dan sejumlah perangkat pekon beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah panggil Camat Bandarnegeri Suoh dan beberapa perangkat pekon untuk dimintai keterangan,” kata Noviardi, Senin (29/3). 

Kata dia, dalam pertemuan itu, ia menanyakan keberadaan peratin serta kegiatan di Pekon Trimekarjaya bersumber dari APBPekon tahun 2020.

“Saya tanyakan kepada camat terkait keberadaan peratin dan apakah kegiatan tahun 2020 ada yang tidak selesai dan menurut mereka bahwa peratin sedang cuti pergi ke Pulau Jawa karena kepentingan pribadi dan untuk kegiatan bersumber dari APBPekon tahun 2020 sudah selesai semua, begitu juga dengan pelayanan kepada masyarakat bisa diselesaikan dengan baik,” kata dia 

Terkait APBPekon tahun 2021, lanjut Noviardi, sejauh ini Pekon Trimekarjaya belum mengajukan berkas untuk pencairan APBPekon tahap I.

“Untuk pengajuan berkas untuk pencairan APBPekon tahap I ini, saya harap peratin sudah ada ditempat dan saya telah memerintahkan kecamatan untuk berkoordinasi dengan peratin Cicih. Untuk pembahasan APBPekon ini peratin harus berada ditempat karena ini menyangkut anggaran dan apabila tidak segera diajukan akan menghambat pembangunan di pekon tersebut,” tegasnya.

Seraya menambahkan, pihaknya belum berencana untuk melaporkan persoalan tersebut ke Inspektorat.

“Jadi kami akan tunggu sampai April mendatang peratin harus mengajukan berkas untuk pencairan APBPekon tahap I,” tegasnya. (lus/mlo)




Pos terkait