DPMP Lambar Sosialisasi Percepatan Pelaksanaan Anggaran Pekon di Waytenong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat melaksanakan sosialisasi percepatan pelaksanaan anggaran di pekon, kepada peratin dan jajaran di Kecamatan Waytenong, bertempat di aula kantor camat setempat, Jumat (19/3). 

Sosialisasi itu dipimpin oleh Kepala DPMP Lambar Ir. Noviardi Kuswan, didampingi Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, S.H, M.M., pihak kecamatan setempat dengan peserta aparat pekon dan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

Bacaan Lainnya



Disampaikan Sekcam Waytenong Efhan Prayuda, S.Pd, mendampingi Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., pada sosialisasi itu Kepala DPMP meminta kepada masing-masing pekon untuk mempercepat pelaksanaan usulan pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Anggaran Dana Pekon (ADP) mengingat sekarang sudah mendekati April. 

Dalam hal itu, Noviardi mengingatkan agar pihak pekon menganggarkan 8 % dari Anggaran Dana Desa (ADD) untuk penanganan Covid-19 serta mengadakan Program Padat Karya Tunai (PKT).

Disisi lain, dijelaskan oleh Efhan, saat ini tahapan oleh pekon sudah mulai penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (RAPBP). Artinya memang belum sampai di kecamatan. 

“Masih enggannya pekon menyampaikan laporan, untuk memastikan kegiatan sinkronisasi pusat dengan daerah. Jika memang tidak ada lagi maka pekon secepatnya melengkapi berkas tersebut,” ujarnya. 

Dan program sinkronisasi yang sudah pasti yakni dukungan Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Konservasi, Kabupaten Literasi dan Kabupaten Tangguh bencana.

“Atas pertemuan ini, pekon menargetkan minggu kedua April berkas sudah masuk. Dan terkait hal itu pihak kecamatan meminta segera diselesaikan APBP-nya supaya segera disampaikan ke tim verifikasi kecamatan akhir Maret ini,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait