DPMP Segera Kroscek Kegiatan Fisik DD Pekon Luas

  • Whatsapp
Kabid Pembangunan Pekon Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Ruspel Gultom, S.H, M.M

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat akan segera turun untuk menindaklanjuti persoalan dugaan rendahnya kualitas pembangunan jalan rabat beton bersumber anggaran dana desa (DD) tahun 2017 dan 2019 di Pemangku IV, Pekon Luas, Kecamatan Batuketulis.

Kabid Pembangunan Pekon Ruspel Gultom S.H, M.M.,mendampingi Kepala DPMP Yudha Setiawan S.I.P., mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi terkait adanya persoalan tersebut. Namun untuk menindaklanjutinya pihaknya akan segera turun untuk meninjau kondisi fisik dilapangan.

Bacaan Lainnya



“Kami belum terima informasinya, tapi yang jelas nanti kami segera turun untuk melakukan kroscek, kalau pun demikian kita lihat apa yang menjadi penyebabnya,” terang Ruspel.

Menyikapi terkait kerusakan ruas jalan yang dibangun bersumber anggaran dana desa tahun 2017 yang telah dilaporkan rusak itu tentu tidak serta merta menjadi alasan bahwa kondisinya sudah berlangsung lama.

“Sebetulnya bukan suatu alasan ketika pembangunan jalan itu dibangun tahun 2017 saat ini kondisinya sudah rusak, karena apabila kita memperhatikan kualitas tentu akan bertahan lebih lama, bukan satu atau dua tahun saja,” tegasnya.

Terlebih, kata dia, apabila kerusakan serupa juga terjadi pada program tahun anggaran 2019, tentu hal itu akan menjadi evaluasi dalam rangka menjamin kualitas pembangunan program dana desa berjalan optimal. “Kalau yang tahun 2019 sudah rusak juga tentu akan menjadi evaluasi, tapi untuk memastikannya kami turun dulu ke lapangan, terkait hasilnya nanti kita sampaikan,” pungkasnya. (edi/lus/mlo)



Pos terkait